Strategi Menghadapi New Normal

Melihat data pasien Covid terus meningkat dibulan Mei saya sudah tahu bahwa harapan saya bahwa Covid akan selesai akhir Juni akan pupus. Dan bukan hanya itu, jumlah pasien baru setiap harinya malah semakin bertambah banyak. Waduh!

Maka setelah itu saya berpikir walaupun PSBB selesai bukan berarti kehidupan akan berjalan seperti sebelum Covid. Orang masih akan tetap berjaga2, kepentingan dan imunitas menjadi penting, dan pola berbelanja dan lainnya juga pastinya tidak akan mebali 100%.

Lalu saya mulai memikirkan apa ya persiapan saya menjelang pembukaan PSBB ini? Berartikan ini New Normal ya? Mmm…..

Pertama saya sadari saya banyak belanja dan mendapat kiriman barang dr luar. memang sih semua bisa disemprot dan dilap sanitizer tapi saya akan kerepotan terlebih karena hari hari biasa saya bekerja 8 jam/hari. Belum lagi melap2 barang dgn sanitizer itu harus cermat sekali untuk setiap sudut. Jadi untuk solusi ini saya membeli Germicidal Box, yaitu box dengan lampu yang bisa mematikan virus sehingga setiap kali saya membawa barang dr luar barang2 tersebut bisa saya masukkan box supaya mematikan kuman2 yang ada (jika ada).

Kedua, karena saya mau sesekali keluar, saya beli masker bukan lagi untuk kesehatan namun juga untuk style dan fashion, saya cari masker keren sehingga kalau saya sudah berdandan untuk keluar, maskernya tidak kalah kerennya bahkan menjadi asesoris.

Face shield dan kacamata bening ukuran besar menjadi tambahan koleksi asesoris saya. Kenapa? Karena dengan dibukanya PSBB otomats beberapa tempat akan ramai dan belum tentu saya bisa menjaga jarak dengan setiap pengunjung dengan baik. Jadi masker dan face shield is a must!

Dan saya tentunya akan keluar rumah ya tapi saya harus pastikan dulu tempat yang saya datangi harus memakai sistem tempat duduk berjarak dan juga sistem penjadwalan kedatangan, jadi saya tahu ketika saya dating tempat tersebut apakah restoran, atau salon dll, tidak akan terlalu penuh pada saat saya datang. Dan kalau pengelola tempat memakai semacam APD dan masker serta mempunyai proses kebersihan yang jelas, tempat itu menjadi prioritas saya.

Jadi buat saya New Normal itu saya boleh keluar2 tapi saya harus memastikan tempatnya aman dan bebas kuman atau rendah resiko. Alat2 kebersihan selama masa PSBB saya tetap pakai malah  saya tambahkan mengingat saya akan mulai keluar rumah.

Olahraga dan makan makanan begizi serta istirahat yang cukup? It is a must! Dan untuk saya tinggal dirumah ataupun kerja di kantor itu tidak ada alas an malas2an selama pandemic justru sebaliknya kita harus bekerja lebih giat karena banyak perubahan dan keadaan ekonomi tidak terlalu baik. Jadi saya berusaha lebih fokus dalam bekerja dimanapun saya berada. Memakai alat komunikasi virtual menurut saya sangat membantu produktivitas saya sehingga saya akan tetap memakai alat2 ini sekalipun PSBB sudah selesai.

 

Jadi begitulah cara saya mengantisipasi New Normal. Happy, ready, & busy!

 

 

 

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu