Healthy Dating

Halo Gigi

Apa yang muncul pertama kali ketika mendengar kata Healthy Dating? Apa saja sih kriteria untuk healthy dating?

 

Berikut ini tips dari Sister Gigi tentang Healthy Dating:


1.   No Pre-marital Sex

Wow! Untuk sebagian orang, mungkin ini agak sulit. Masa sih? Sedangkan hubungan sex dipercaya sebagai bumbu terpenting untuk kelanggengan sebuah hubungan, baik yang sudah menikah maupun belum.

Menurut Gigi, no premarital sex ini penting untuk menjaga diri Urbanesse dari kerusakan tingkat tinggi. Karena hubungan sex merupakan komoditas yang sangat berharga dan patut dipertahankan, layaknya seorang wanita mempertahankan kecantikannya, sepatu, tas, perhiasan dan hal-hal berharga lainnya.

Hubungan sex, membuat seseorang attached sangat dalam dengan pasangannya. Ini membuat kadar posesif seseorang meningkat, yang akhirnya bisa menimbulkan kekerasan dalam hubungan.

Posesif pada seorang wanita timbul saat ia merasa tidak berharga, salah satunya adalah karena sudah memberikan hal berharganya kepada pria yang belum tentu akan terus ada bersamanya sampai akhir hidup. Sehingga setiap kali ada masalah, si wanita akan merasa menjadi pihak yang bersalah dan harus mengalah, untuk mempertahankan hubungan tersebut, walaupun kesalahan tidak selalu pada si wanita. Ini akan membuat pria yang tidak bertanggung jawab bisa bersikap semena-semena. Selain itu, keadaan ini juga akan membuat kesehatan, self-respect, pekerjaan, kehidupan sosial, keuangan acak-acakan. Apakah Urbanesse siap dengan keadaan seperti ini?

 

2.  Atmosphere of Friendship

Atmosphere of friendship, menjadi sahabat bagi pasangan, ini sangat penting agar sebuah hubungan bisa langgeng, hangat dan intim tanpa pre merital sex. Toh nanti kalau sudah lansia, friendship ini yang akan membuat hubungan kalian tetap hangat dan saling mencintai. Setuju?


3.  Building Strong Foundation

Mengenal satu sama lain, lebih dekat lagi. Tujuannya, supaya tidak kaget pada saat menikah nanti dan sudah bisa saling meng-handle satu sama lain dalam situasi apa pun, terutama saat hal buruk terjadi.


4.  Trust

Trust ini penting untuk mengetahui, apakah calon pasangan hidup kita ini bisa menjadi seseorang yang accountable untuk menghabiskan sisa hidup bersama?

To be jealous is not a good thing. ~Gigi Kenney


5.  Share Same Faith

Memilih pasangan hidup dengan keyakinan dan kepercayaan yang sama, akan membuat hubungan semakin kokoh. Karena artinya, pasangan tersebut memiliki nilai, visi dan misi yang sama dalam hidup.

Sebuah kapal, dengan satu nahkoda akan jauh lebih mudah mencapai tujuannya, dibandingkan 2 nahkoda.


Tambahan penulis: Tips Prof. Dr. Dono Baswardono pada seminar Re-bound Love, berdasarkan hasil penelitiannya, hal penting yang perlu ditanyakan pada diri sendiri dan pasangan, “Apakah Anda bersedia menjadikannya teman, jika Anda dan dia tidak punya hubungan sex?” Jika jawabannya ya, kemungkinan besar, Urbanesse dan pasangan, sudah saling memiliki pasangan sekaligus sahabat seumur hidup.

Selamat menikmati Healthy Dating =)

 

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu