Hidup-Itu-Gak-Melulu-Soal-Cinta-dan-Pasangan-

Hidup Itu Gak Melulu Soal Cinta dan Pasangan

Cinta & Relasi

Urbanwomen – Sejak dulu masyarakat kita memang sudah menganggap hal privasi tentang percintaan dan hubungan asmara adalah hal wajar untuk ditanyakan pada orang terdekat. Tak jarang saat kumpul keluarga atau menghadiri pernikahan sepupu ada saja pertanyaan dari paman atau bibi terkait pasangan seperti,

“Pasangannya mana? Kok sendiri terus?”

“Kamu kok gak pernah keliatan gandengannya, mau tante kenalin sama anak temen tante?”

“Kapan nyusul untuk menikah?”

“Gak baik loh perempuan nikah terlalu tua”

Dan pertanyaan lain mengenai hubungan asmara, yang mengisyaratkan seolah jika kita tak memiliki pasangan itu adalah sesuatu yang buruk. Daripada kamu terburu-buru memiliki pasangan karena tekanan tersebut dan berakhir dalam hubungan yang tidak sehat, lebih baik kamu perhatikan hal disekitarmu yang lebih penting. Seperti,

1. Keluarga

Keluarga adalah orang terdekat yang penting untuk kamu perhatikan, terutama di masa pandemi yang mengharuskan kita untuk tetap berada dirumah memungkinkan kita untuk menjaga hubungan yang lebih erat dengan keluarga, seperti lebih sering berbincang dan menjaga kesehatan masing-masing. Menjaga keluarga agar tetap hangat dan harmonis akan membawa kebahagiaan tersendiri untuk dirimu.

2. Sahabat

Setiap orang memerlukan teman yang baik dalam kehidupan mereka. Persahabatan membuat kualitas hidup kamu lebih baik dan dapat membantu di saat kamu membutuhkan mereka. Saat kamu dan keluarga sedang bermasalah, sahabat bisa membuat hari kamu menyenangkan.
 
Jika kamu memiliki sekelompok sahabat, lakukan yang terbaik untuk membuat mereka tetap dekat. Melakukan quality time seperti nonton bersama dirumah, atau sekedar masak bersama dan saling berbagi cerita.

3. Masa Depan

Pendidikan dan karir adalah hal yang perlu kamu perhatikan dan kembangkan untuk masa depanmu. Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, atau mengambil jurusan pendidikan yang kamu inginkan demi menggapai karir yang kamu impikan. Daripada sibuk mencari pasangan lebih baik kamu belajar dan menggali potensi dalam dirimu. 

4. Diri Sendiri

Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah diri kamu sendiri. Perbanyak waktu untuk memahami dan memperhatikan dirimu sendiri, kemana arah hidupmu sebenarnya, hobi apa yang ingin kamu jalani hingga masa depan seperti apa yang ingin kamu bentuk. 

Karena tujuanmu berada di dunia ini bukan hanya untuk menikah, kamu diciptakan untuk bisa bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitarmu, maka lakukanlah lebih banyak hal baik. Ikut kegiatan amal, ikut komunitas pecinta alam, menjadi sukarelawan bencana alam atau yang lainnya, yang membuatmu merasa lebih berharga dan punya nilai sebagai manusia.

Baca Juga: Pernah Menyia-nyiakan Seluruh Hidupku Hanya untuk Dirinya

Memang tidak mudah berada di tengah masyarakat yang terus menuntut kamu untuk menikah dan memiliki pasangan. Namun bagaimanapun, hubungan yang sehat tidak bisa dipaksakan, salah satu cara untuk menemukan hal tersebut adalah dengan mulai memperhatikan hal penting di sekitarmu ya urbanesse.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu