Ini 4 Tanda Bahwa Tidak Ada Chemistry di Kencanmu Menurut Para Ahli

Ini 4 Tanda Bahwa Tidak Ada Chemistry di Kencanmu Menurut Para Ahli

Blog

Urbanwomen – Setelah berdamai dengan masa lalu, kamu berusaha bangkit dengan ikut kencan untuk hubungan berikutnya. Namun, kamu merasa bahwa kencan ini tidak berjalan seperti yang kamu inginkan. Kamu senang dan nyaman saat jalan dengannya tapi sayang, kamu tidak merasa adanya chemistry di antara kamu dan pasangan kencanmu. Kamu pun mencoba untuk berkencan yang beberapa kalinya, tapi masih belum merasakan chemistry tersebut. Salah seorang pendiri Dating Transformation dan pelatih kencan di The League, Connel Barrett, mengatakan, “Sama seperti kita memiliki Bahasa cinta yang berbeda, kita juga memiliki Bahasa rayuan yang berbeda. Misalnya, beberapa orang menggoda dengan cara yang sangat lucu dan menyenangkan, contohnya, menarik kuncir rambut gadis yang disukainya,” jelas Barrett. “Namun ada pula yang menggoda dengan cara lebih tulus, dari hati ke hati. Mereka berbagi dan rentan secara emosional. Dari situ kamu bisa lihat apakah chemistry terasa atau tidak,”  tegas Barrett. Untuk lebih jelasnya, berikut 4 tanda bahwa tidak ada chemistry di kencanmu, silahkan disimak!

1. Kamu tidak tertawa pada lelucon satu sama lain

Kencan pertama bisa menegangkan, tapi itu semua akan hilang jika kamu bisa membuat satu sama lain tertawa. Barrett mengatakan bahwa tidak berbagi rasa humor adalah pertanda utama bahwa ada chemistry yang salah di antara kamu berdua. “Banyak orang yang berkata, ‘Saya ingin berkencan dengan seseorang yang lucu.’ Yang mereka maksud adalah, ‘Saya ingin berkencan dengan seseorang yang menganggap saya lucu dan kami menertawakan hal yang sama.’ Jika kamu tidak bisa membuat satu sama lain tertawa atau tidak bisa tertawa pada hal yang sama, itu bukti bahwa kamu bukan pasangan romantis yang baik,” jelasnya. “Hidup ini terlalu singkat untuk bersama seseorang yang tidak bisa membuatmu tertawa.”

2. Mencari topik pembicaraan seru adalah hal yang sulit

Ketika kamu memiliki chemistry yang baik dengan seseorang, rasanya percakapan akan mengalir secara alami dan kamu kehilangan semua waktu yang berlalu. Barrett mengatakan kamu bisa tahu dari seberapa lama dari topik satu ke topik lainnya. “Entah ada jeda yang lama serta canggung, atau kamu mudah bosan dengan berdiskusi dengannya,” jelasnya. “Masalah ini menunjukkan bahwa kamu tidak memiliki cukup minat yang sama untuk dibicarakan.” Barrett menambahkan bahwa kamu tidak perlu panik jika kamu tidak langsung merasa nyaman berbicara satu sama lain. “Jangan khawatir jika ini terjadi dalam 20 menit pertama sebuah kencan. Bisa jadi kamu berdua hanya gugup, itu normal dan sehat. Tapi jika kamu merasakan ini selama dua jam, sebaiknya segera akhiri kencan ini,”  katanya.

3. Tidak ada ketertarikan fisik

Ketika kamu memiliki chemistry dengan seseorang, kamu mungkin mencari alasan untuk melakukan kontak fisik. Kamu menyentuh tangan mereka saat tertawa atau bersandar untuk mendekat. Jika kamu tidak merasakan keinginan untuk dekat atau melakukan kontak fisik dengan mereka, Nina Rubin, seorang pelatih koaktif bersertifikat, mengatakan bahwa itu pertanda jelas kamu tidak merasakannya seperti yang kamu rasakan dengan seseorang yang memiliki chemistry denganmu.

4. Kamu hanya melihat sisi negatifnya

Saat kamu berkencan dengan seseorang, intinya adalah mengenal mereka. Kamu ingin mengetahui apakah kamu menikmati kebersamaan dengan mereka dan apakah mereka berpotensi menjadi orang yang tepat untukmu. Biasanya, ada hal-hal yang kamu sukai dan mungkin sesuatu yang tidak kamu yakini, tetapi jika yang kamu lihat hanyalah tanda bahaya atau tanda-tanda ketidakcocokan, Rubin mengatakan mungkin ini berarti chemistry di antara kalian tidak ada. “Merasa kesal sejak awal berkencan dan berpikir bahwa orang lain itu tidak memiliki kelebihan dan juga menyadari semua ketidakcocokan ku dengannya, merupakan tanda jelas tidak ada chemistry di antara kamu berdua,” tegas Rubin.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Ingat Ketika Ingin Berkencan Lagi Setelah Diselingkuhi

Setelah berhasil berdamai dengan masa lalu, bukan berarti kamu langsung dapat menemukan chemistry di orang baru. Sebaiknya, habiskan waktu dengan diri sendiri dulu ya!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu