Notice: fwrite(): write of 571 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded in /home/urbanwom/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 43
Jangan Lakukan 5 Kesalahan Keuangan Ini di Tahun Ini – Urban Women
Jangan Lakukan 5 Kesalahan Keuangan Ini di Tahun Ini

Jangan Lakukan 5 Kesalahan Keuangan Ini di Tahun Ini

Blog

Urbanwomen – Tahun 2021 sudah berjalan hampir dua bulan dan pengelolaan uang untuk masa depan masih menjadi hal yang penting. Banyak orang yang memutuskan untuk menjadi lebih bijak dalam mengelola uangnya. Uang itu sangat penting, dan jika kamu ingin sukses dengan tujuan memiliki banyak uang, kamu harus melupakan banyak hal. Karena baik kamu melihatnya atau tidak, kesalahan-kesalahan kecil dalam keuangan akan merusak kesempatanmu untuk mencapai tujuanmu. Berikut 5 kesalahan keuangan yang harus dihindari di tahun 2021.

  1. Tidak mempertimbangan biaya perawatan

Semua barang yang kamu beli membutuhkan biaya perawatan. Misalnya, mobil baru yang ingin kamu beli itu membutuhkan bahan bakar, servis mesin dll. Rumah baru juga membutuhkan pembayaran pajak bangunan dan biaya perawatan. Tagihan ini membengkak dan dapat membebani pengeluaranmu jika kamu tidak berhati-hati. Inilah mengapa penganggaran keuangan itu penting. Untuk setiap pembelian baru yang kamu lakukan, kamu harus membuat anggaran untuk biaya pemeliharaan. Jika kamu dapat memperhitungkan biaya berkelanjutan setiap bulan, kamu tidak perlu terus menerus merogoh dompetmu untuk mengurus tagihan. Biaya-biaya ini dapat memengaruhimu sebagai pebisnis atau individu, jadi kamu harus memperhatikannya.

  1. Tidak belajar tentang pajak

Kamu pasti sudah mendengar pepatah sekarang bahwa satu-satunya hal yang pasti dalam hidup adalah kematian dan pajak, bukan? Tidak peduli apa yang kamu lakukan, pajak akan selalu datang, tetapi yang dapat kamu lakukan di jalurmu adalah mempelajari cara melakukan pajak untuk membayar lebih sedikit. Hal ini perlu karena jika tidak, kamu akan memberikan kesenangan bagi para oknum penggelap pajak. Ada kesalahpahaman umum yang dimiliki orang tentang menerapkan pajak, betapa sulitnya itu. Tetapi ada banyak cara untuk menyiasatinya untuk menyederhanakan prosesnya untukmu. Beberapa tips penghematan pajak yang tepat; kurangi biaya kantor pusat, biaya mobil, pekerjakan anggota keluarga untuk bekerja denganmu, dan manfaatkan program keringanan penalti. Seperti yang dikatakan John Maynard Keynes, “Penghindaran pajak adalah satu-satunya upaya intelektual yang menghasilkan imbalan.” Pelajari dasar-dasarnya, dan kamu akan mengeluarkan biaya lebih sedikit.

  1. Tidak berinvestasi

Jika kamu ingin kaya, kamu harus mulai berinvestasi sesegera mungkin karena itulah caramu mendapatkan kebebasan finansial. Robert Kiyosaki, filosofi si kaya dan si miskin mengatakan, “si kaya menginvestasikan uang mereka dan membelanjakan apa yang tersisa. Orang miskin menghabiskan uang mereka dan menginvestasikan apa yang tersisa”. Perjalananmu menuju kebebasan finansial dimulai saat kamu menjadikan investasi sebagai suatu keharusan. Jadi, mendapatkan posisi keuangan yang lebih baik di tahun 2021 melibatkan menyisihkan uangmu dan mengembangkannya. Meninggalkan uang di rekening tabunganmu sama saja dengan membuang-buang uangmu. Karena ketika inflasi datang, uangmu akan kehilangan nilainya, tetapi katakanlah kamu berinvestasi pada saham atau real estate yang membayar dividen, kamu akan melihat uangmu meningkat nilainya, dan tentu saja menikmati pendapatan pasif yang membawamu lebih dekat dengan kebebasan finansial. Berinvestasi membutuhkan kesabaran dan penelitian yang tepat. Apapun yang kamu masukkan ke dalam uang, kamu harus mempelajari semua yang kamu bisa tentangnya; industry, pemain besar, celah, semuanya. Ini akan memberimu kepercayaan diri dalam membuat keputusan yang tepat.

  1. Menggunakan dana darurat untuk alasan yang salah

Dana darurat adalah uang yang disisihkan untuk situasi yang tidak terduga seperti kehilangan pekerjaan, tagihan tak terduga, perbaikan gadget, dll. Merupakan aturan umum untuk memiliki biaya hidup minimal 3-6 bulan sebagai dana darurat di rekening tabungan. Mungkin kamu tergoda untuk menggunakan uang ini untuk mendapatkan gadget baru, pergi berlibur, dll. Inilah bukan situasi yang tidak terduga. Ketika masalah nyata yang tidak terduga terjadi, kamu akan terpaksa berhutang untuk melunasi tagihan yang selalu merupakan hal yang buruk. Cara menciptakan dana darurat adalah masukkan 10 persen dari pendapatan bulanan gajimu ke dalamnya. Jumlah ini mungkin terlihat kecil pada awalnya, tetapi jika bertambah, semuanya akan sepadan, dan kamu akan memiliki penghasilan yang cukup untuk digunakan kembali.

  1. Tidak memprioritaskan kesehatanmu

Semakin cepat kamu mulai melihat kesehatan sebagai investasi, semakin baik bagimu. Baik fisik, mental, atau emosional, kesejahteraanmu akan terus memberimu hasil yang positif ketika kamu memprioritaskannya. Biaya pengobatan tidaklah mudah. Jika kamu mengabaikan kesehatanmu hari ini, kamu harus membayar biaya selangit yang dapat membuat kantongmu bolong di masa depan. Kamu harus mulai membeli asuransi kesehatan untuk biaya pengobatan nanti. Atau kamu harus mulai menerapkan gaya hidup sehat agar tubuh selalu segar bugar.

Baca Juga: Tips Menjaga Keuangan Agar Tetap Aman saat Pandemik Covid-19

Itulah 5 kesalahan keuangan yang perlu kamu hindari di tahun 2021. Dengan melakukan pengelolaan uang untuk masa depan dengan baik, kamu akan mendapatkan hari tua yang terjamin. Semangat!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu