Jangan Menikah Sebelum Kamu Melakukan 8 Hal Besar Ini

Jangan Menikah Sebelum Kamu Melakukan 8 Hal Besar Ini

Blog

Urbanwomen – Menikah menjadi momen yang menyenangkan dalam hidup kita. Namun, ada hal yang harus dilakukan sebelum menikah dengan pasanganmu. Ada beberapa pasangan yang menemukan kebahagiaan setelah berkencan sebentar dan langsung merasa cocok, bahkan mereka hampir tidak mengenal pasangan mereka. Pernikahan adalah momen sakral yang seharusnya dilakukan sekali dalam seumur hidup. Menikahlah karena keinginan sendiri, bukan karena keinginan keluarga atau masyarakat. Sebelum kamu dan pasanganmu merencanakan pernikahan, sebaiknya lihat apakah kamu dan pasangan sudah membicarakan 8 hal besar ini?

  • Melakukan perjalanan bersama

Membicarakan tentang rencana bepergian merupakan hal yang penting. Melakukan perjalanan bersama pasanganmu juga merupakan ujian terbaik untuk cinta sejati. Jika dua kekasih dapat melakukan perjalanan keliling dunia, mengunjungi tempat-tempat yang sulit untuk dikunjungi orang, dan kamu tetap cinta dengan mereka, menikahi mereka. Sifat asli seseorang dapat terlihat saat mereka melakukan perjalanan bersama. Sebagai alat bukti dalam cinta yang berakar di antara para peneliti, perjalanan dengan pasangan juga memperkuat keintiman emosional dan fisik sekaligus mempererat ikatan.

  • Diskusikan masalah keuangan

Keuangan yang baik atau buruk itu penting didiskusikan. Permasalahan uang tidak boleh dirahasiakan dari pasangan. Dari hutang kartu kredit hingga pinjaman mahasiswa, diskusi fiscal membantu memahami bagaimana menangani keuangan dan kebiasaan belanja. Karena praktik keuangan yang buruk adalah indikator utama perceraian. Jika didiskusikan secara terus terang, ini bisa menjadi kekuatan utama.

  • Temui keluarga pasangan

Ketika kamu menikah dengan seseorang, kamu juga harus “menikahi” keluarganya. Kamu juga harus menerima pahit hidup dari keluarga pasanganmu. Dengan bertemu orang tua mereka, kamu dapat memahami gaya cinta keluarganya, nilai-nilai yang mereka bawa, dinamika keluarga, gaya pengasuhan potensial, dan mencari cara untuk menghindari drama keluarga.

  • Bicarakan tentang iman dan politik

Terkadang argument terbesar muncul dari diskusi tentang iman dan politik. Inilah sebabnya mengapa membicarakan keduanya sangat penting sebelum menikah, terutama jika kamu berharap untuk membina keluarga bersama. Tidak peduli apa keyakinan atau pandangan politik secara terpisah, tetapi kamu berdua dapat Bersatu dalam kesepakatan bersama dan tumbuh.

  • Pelajari ekspektasi seksual

Karena ketidakcocokan seksual adalah salah satu penyebab utama ketidakpuasan pernikahan, perselingkuhan, dan perceraian, cari tahu apakah kamu dan pasangan cocok secara seksual dengan berbicara secara terbuka. Mungkin tampak agak tabu untuk dibicarakan pada awalnya, tetapi jika kamu dan pasangan benar-benar mendiskusikannya dengan baik, komunikasi harus berjalan lancar masuk dan luar kamar tidur tanpa takut dihakimi atau dikritik.

  • Putuskan apakah kamu menginginkan anak

Apakah pasanganmu menginginkan anak dalam waktu dekat? Atau apakah kamu sendiri menginginkan anak? Apakah mengadopsi anak merupakan hal yang cocok bagi kamu dan pasangan? Sebelum menikah, melakukan pembicaraan ini membantu menghadirkan dinamika yang seimbang tanpa kejutan yang tak terduga di jalan. Jika pasanganmu tidak menginginkan anak sekarang (atau sebaliknya), jangan mulai berpikir bahwa ini bisa diubah seiring berjalannya waktu. Jika ini kasusnya sekarang, kamu belum tentu cocok dengannya.

  • Periksalah konflik

Ikut serta dalam aktivitas bersama, baik melalui proyek kreatif atau tujuan bersama. Jika konflik muncul, tetapi kamu berdua berdebat dengan adil, kamu siap untuk menikah! Sangat penting untuk mengetahui cara menangani kemarahan dan konflik bersama. Jika masalah dapat diselesaikan bersama dengan komunikasi yang efektif, ini akan menjadi aset besar untuk meningkatkan hubunganmu.

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Bridal Blues Menjelang Pernikahanmu

Memutuskan untuk menikah dengan pasangan memang bukan hal yang mudah. Setelah menikah, kamu harus siap menjalani hidup bersama pasangan. Penting untuk meninjau hal yang harus dilakukan sebelum menikah dengan pasanganmu di atas. Ini sebagai gambaran bahwa kamu menikah karena keinginan sendiri bukan karena keinginan orang tua atau masyarakat di sekitarmu.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu