Ingin Selalu Fresh tapi Malas Dandan? Yuk Siasati dengan Tips Makeup Praktis Ini

Kecantikan & Mode

Meskipun makeup adalah kebutuhan sehari-hari bagi para wanita. Namun tidak semua wanita suka menggunakan full makeup. Memang tidak ada kewajiban tersendiri mengaplikasikan makeup pada wajah dengan ketentuan tertentu. Sebab, untuk tampil cantik dan fresh itu bukan hanya dikarenakan penggunaan riasan saja, tapi juga kebahagiaan lahir dan batun yang terpancar dari dalam. Nah, jika kamu termasuk orang yang malas dandan atau tidak terlalu suka memakai full makeup, jangan khawatir. Kamu masih bisa ko terlihat cantik dan tetap fresh hanya dengan tips makeup praktis. Mau coba? Yuk simak baik-baik artikel berikut ini.

1. Mengaplikasikan moisturizer bright tone up ke seluruh permukaan wajah

Saat ini sudah banyak bermunculan moisturizer atau pelembab yang tidak hanya berfungsi sebagai pelembab saja, tapi juga bisa membuat wajah tampak lebih cerah scara instan yakni moisturizer bright tone up. Selain lebih praktis, umumnya harga moisturizer lebih tarjangkau dan bisa di dapatkan dengan mudah. Tentu saja produk skincare ini bukanlah produk abal-abal, jika kamu ingin mencarinya di drugstore ternama atau di official online store juga banyak tersedia. Dengan langkah ini wajahmu akan tampak lebih cerah dan segar seketika hanya dengan mengaplikasikan moisturizer bright tone up ini, kapan pun dimana pun. Biasanya tekstur pelembab ini terasa ringan di wajah, sehingga kamu tak perlu khawatir wajahmu akan terasa lengket atau tebal. Dengan cara ini wajahmu akan selalu lembab seharian meski tanpa makeup full.

2. Cobalah tap-tap cushion favorit dan pilihlah shade yang setingkat lebih cerah dari warna wajahmu

Meski bukanlah produk baru lagi di pasaran namun Cushion merupakan produk pengganti foundation dan BB cream yang masih hits dikalangan para pecinta makeup. Seperti halnya saat kamu memilih shade pada foundation, kamu juga sebaiknya memilih shade pada cushion ini setingkat lebih cerah dari warna kulit aslimu, agar wajahmu terlihat lebih cerah dan segar. Namun jika kamu lebih senang menggunakan cushion yang senada dengan warna kulit aslimu, juga tidak apa apa ko. Jangan lupa tap-tap cushion dengan beauty sponge atau aplikator yang sudah disediakan. Aplikasikan secara merata di seluruh permukaan wajah, dan jangan sampai ada bagian yang belang.

3. Gunakan lipstik atau lip cream dengan shade peach, pinkish, orange, atau red

Buat kamu yang suka mager menggunakan berbagai base di wajah, seperti halnya foundation, kamu bisa menggunakan produk makeup yang memiliki bentuk praktis dan dapat dimasukan ke kantong. Yah, gunakan lipstik atau lip cream dengan nuansa warna-warna peach, pink, orange atau merah yang memberi kesan menyegarkan. Percaya deh, meski kamu tak menggunakan produk riasan lainnya, lipstick dengan shade mencerahkan ini bisa membuat Nampak wajahmu lebih segar. Simpel dan mudah bukan?

4. Aplikasikan blush on dengan warna semu jambu atau orange di kedua pipi dan jembatan hidung

Langkah lainnya agar wajah tetap fresh tanpa makeup berat adalah dengan cara mengaplikasikan blusher atau blush on dari pipi kanan, hingga ke tengah hidung, dan ke bagianke pipi sebelah kiri. Gaya makeup ini kini sedang hits di kalangan kawula muda. Kamu pun bisa memakai cara ini agar wajahmu tampak lebih segar. Namun, sebelum mengaplikasikannya, pastikan jika blusher yang kamu gunakan berwarna pink atau orange terang. Sebab, jika kamu menggunakan warna yang cenderung gelap, malah akan memberikan kesan seperti terbakar matahari atau sunburn. Langkah ini memang sangat tricky, tapi jika kamu berhail menggunakannya pasti kamu akan senang dan ketagihan.

5. Kamu juga bisa mempoleskan eyebrow kit untuk alis dan maskara pada bulu matamu yang lentik

Apakah kamu termasuk tim alis atau tim lipstik? Terkadang pertanyaan tersebut sering muncul dan terdengar di berbagai media sosial dan sekitar lingkungan? Apakah itu lipstik  atau pensil alis? Nah, jika kamu termasuk tim pensi alis atau eyebrow kit, kamu harus siap sedia eyebrow kit dan maskara di dalam tasmu.  Hanya dengan menebalkan warna bulu alis dan bulu mata, kamu juga bisa mendapatkan tampilan wajah yang segar. Kamu dapat memilih eyebrow kit yang memiliki shade sesuai dengan warna rambutmu dan usahkan jangan berlebihan ketika memadukannya pada alis. Jangan lupa juga poleskan mascara hitam pekat untuk memberikan kesan lebat pada bulu matamu yang lentik dan panjang.

Memakai makeup boleh dilakukan siapa saka dan tak ada aturan yang mengikat, maka kamu pun bebas berkreasi sebebas mungkin dengan riasanmu. Nah, berbagai tips makeup praktis di atas tentu bisa membantu kamu untuk selalu tampil segar dan menarik sepanjang hari, sekalipun hanya menggunakan satu produk makeup saja. Semoga tips di atas bisa menjadi solusi permasalan wanita terutama soal penampilan. Terima kasih sudah membaca, selamat mencoba ladies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu