Menjalani Kelonggaran Kerja dan Siap New Normal

 

Pemberlakuan situasi New Normal bagi saya yang menjadi karyawan swasta merupakan sebuah angin segar untuk kembali mempertahankan ekonomi keluarga.

Mungkin seperti yang dirasakan banyak orang, physical distancing dan WFH telah membuat finansial saya kocar-kacir. Beberapa rekan kerja saya bahkan harus dirumahkan (PHK) sejak pandemi virus corona merebak.

Besar harapan saya mekanisme New Normal ini akan menggerakkan kembali roda ekonomi perusahaan. Sehingga, masyarakat biasa seperti saya ini tetap bisa menyambung hidup.

Meski sudah ada kelonggaran untuk bekerja, saya tak mau sembrono dan meremehkan situasi New Normal. Sebaliknya, saya harus tetap mempersiapkan diri agar tidak gampang terinfeksi virus COVID19.

Mau tahu apa saja persiapan saya menjelang New Normal, Urbanesse? Pertama-tama saya pergi ke minimarket untuk membeli 4 masker kain sekaligus.

Ya, satu masker khusus untuk perjalanan ke kantor, sedangkan dua masker lainnya saya pakai ketika sedang bekerja. Maklum saja, kalau sudah 3-4 jam memakai masker, rasanya kurang nyaman. Makanya, saya pribadi lebih suka ganti yang baru. Sisa 1 masker lagi saya pakai untuk cadangan di dalam tas.

Persiapan saya selanjutnya yang tak kalah penting adalah membawa bekal makanan sendiri. Bekal ini sengaja saya buat sendiri di rumah karena masih khawatir jika membeli di luar seperti warung atau rumah makan, khawatir masih kurang higienis dan tidak terjamin bersih dari virus. Menurut saya, kalau masak sendiri juga lebih hemat sih, hehe…

Dan sebagai persiapan terakhir menghadapi New Normal, pastinya adalah kesiapan mental dan komitmen dari saya sendiri.

New Normal mengharuskan kita mengubah gaya hidup agar lebih bersih, sehat dan aman. Setiba di rumah, harus segera mandi, dan seragam kantor segera dicuci agar tidak membawa virus ke dalam rumah. Mungkin agak ribet ya, tapi tidak ada ruginya menjaga kesehatan diri sendiri, yang juga akan bermanfaat untuk kesehatan keluarga di rumah.

Nah, Urbanese itulah cerita saya mempersiapkan diri saat bekerja menghadapi New Normal. Mungkin urbanese punya cerita lain yang bisa memberikan banyak manfaat buat urban women seperti saya di kota ini. Saya harap semuanya baik dan sehat selalu, ya!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu