Tema Artikel Januari 2020 ” Pentingnya rasa percaya diri bagi perempuan”

Kisah Utama

Ladies tahun telah berganti, harapan baru selalu ada setiap harinya. Namun apakah masih ada hal kurang yang kita rasakan? Atau sesuatu yang belum tercapai dan membuat kita jadi kurang percaya diri?

Rasa percaya diri merupakan suatu hal yang harus ada didalam diri setiap kita, rasa percaya diri tidak datang begitu saja ladies melainkan melalui sebuah proses dan pembelajaran. Seseorang memperoleh kepercayaan diri karena sudah terbiasa melakukan sesuatu secara konsisten. Akan tetapi, sebagai manusia kita pasti akan memiliki momen di mana kita merasa malu dan minder menghadapi tantangan, iya kan ladies? Seperti contoh meragukan kemampuan kita di sekolah, kuliah atau pekerjaan yang sedang kita jalani? Padahal kita memiliki track record yang baik dalam menjalani hal-hal tersebut.

Oleh karena itu darimana sumber rasa tidak percaya diri? Rasa tidak percaya diri dapat dimulai dari pemikiran kita sendiri, pemikiran yang tidak pasti terjadi kedepannya. Selain itu rasa tidak percaya diri juga dapat timbul dari lingkungan sekitar kita bahkan sosial media, dari apa yang kita lihat dan kita dengar.

Pertanyaannya untuk diri kita, adalah:
1. Bagaimana pandangan kita dalam hal rasa tidak percaya diri? Dan apakah rasa percaya diri bagi perempuan itu penting ?
2. Mengapa perempuan sangat rentan dalam hal tingkat percaya diri? Faktor apa yang paling mempengaruhi rasa tidak percaya diri bagi seorang perempuan? Lingkungan kah atau justru dari dalam diri sendiri?
3. Bagaimana mengatasi masalah kepercayaan tentang diri sendiri yang selalu tidak merasa puas dan kekurangan?

So Ladies, setiap orang pasti pernah berada di fase tidak percaya diri .Ini merupakan fase kehidupan yang mesti kamu lewatkan. Tetaplah berpikir positif, pupuklah rasa percaya diri. ada yang ingin berbagi pengalaman seputar rasa tidak percaya diri dan bagaimana cara mengatasinya?

Yuk ceritakan pengalaman mu seputar tema bulan Januari ini, Kamu dapat mengirimkannya melalui website : www.urbanwomen.org atau dapat melalui email ke : urbanwomenministry@gmail.com

Batas pengiriman artikel  sampai tanggal 16 Januari 2020 ya Ladies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu