Kisah wanita independent dan inspiratif

Kisah Wanita Independent dan Inspiratif

Perempuan & Karir

Urbanwomen – Urbanesse, mungkin saat ini di sekitar kamu banyak teman yang rajin membagikan kisah cintanya dengan kekasihnya, atau bahkan sudah menikah. Tidak jarang juga omongan keluarga besar atau tetangga sekitar yang tidak henti menanyakan ‘Mana pacarnya?’ ‘Udah lulus kuliah dan kerja, kapan nikahnya?’ dan berbagai pertanyaan yang mengulik kisah cintamu.

Namun, hidup rasanya terlalu sempit jika kamu hanya mengurusi perihal cinta urbanesse. Nyatanya masih banyak hal yang bisa kamu kembangkan dan eksplore terkait potensi dalam dirimu. Seperti kisah wanita-wanita independet yang tangguh dalam meraih mimpinya ini.

1. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda

Ayunda Faza Maudia atau yang dikenal dengan nama Maudy Ayunda merupakan artis multitalenta yang terkenal lewat filmnya berjudul “Perahu Kertas”. Tak hanya cakap dalam berakting, ia juga merupakan penyanyi dengan banyak lagu popular. Maudy dikenal sebagai aktris yang pintar di bidang akademik. Bahkan ia sudah menulis buku di usianya yang ke 10 tahun. Royalti dari buku tersebut kemudian disumbangkan untuk korban bencana tsunami Aceh. Di usianya yang ke 26, Maudy masih betah menjadi single dan mengejar mimpi karena baginya mengembangkan diri merupakan bentuk cinta.

Begini, kadang kita sibuk menyayangi orang lain tapi lupa mencintai diri sendiri. Saya pribadi ada banyak impian yang ingin dicapai khususnya melanjutkan pendidikan S2 di bidang bisnis dan pendidikan.” 

Karena itu setelah lulus S1 di Oxford University, ia langsung melanjutkan studi S2  di Universitas Stanford dan berhasil meraih dua gelar magister sekaligus, yakni Master of Business Administration (MBA) dan pendidikan Master of Arts (MA). 

2.  Ira Koesno

Ira Koesno

Dwi Noviratri Koesno atau Ira Koesno adalah seorang presenter berita yang kemudian mengembangkan bisnis broadcasting nya sendiri. Ira terkenal sebagai presenter berita Liputan 6 SCTV, di mana penampilannya selalu memberi pertanyaan-pertanyaan yang tajam bagi narasumbernya. Kemampuannya yang teruji akhirnya KPU (Komisi Pemilihan Umum) menempatkan Ira, sebagai presenter dalam debat terbuka bagi para calon Presiden pada 2004. 

Kini presenter berusia 51 tahun tersebut masih sibuk mengembangkan diri, bekerjasama dengan Institut Teknologi Komunikasi dan Pemasaran (ITKP) menggelar program khusus Presenter Berita. Ira mendirikan Ira Kusno Communication di Kebayoran Baru, Jakarta. Perusahaan ini juga membawahi event organizer, production house, dan online digital.

Dengan karirnya yang cemerlang masih banyak orang yang menyinggung tentang dirinya yang belum memiliki pendamping, namun Ira koesno selalu menanggapinya dengan santai 

Saya merasa Tuhan itu baik sama saya. Tuhan enggak pernah meninggalkan saya dalam kedaan apa pun. Saya punya orangtua yang baik, punya sahabat luar biasa, punya kantor dan karier yang lumayan lah. Jadi kalau urusan pendamping, mungkin Tuhan belum berikan, mungkin memang belum waktunya, mungkin cobaannya belum selesai.”

3. Emma Watson

Emma Watson

Emma Charlotte Duerre Watson atau Emma Watson seorang aktris dan model yang berasal dari London. Emma Watson terkenal karena memerankan karakter Hermione Granger dalam film seri Harry Potter sejak berusia sembilan tahun. Kini ia berusia 31 tahun dan tidak pernah secara terbuka mengkonfirmasi memiliki pacar dan mengakui bahwa ia tetap bahagia. Sebaliknya, Emma justru sibuk menjalani karir sebagai aktris dengan membintangi berbagai film besar seperti beauty and the beast dan little women. Ia juga menerima gelar sastra Inggris dari Brown University dan berhasil menyandang gelar duta PBB termuda di dunia.

Meski begitu bintang The Harry Potter pernah mengakui bahwa “Saya tidak pernah percaya pada keseluruhan ucapan ‘Saya lajang yang bahagia’. Saya seperti, ‘Ini benar-benar omong kosong.’ Butuh waktu lama [untuk terbiasa dengan itu], tapi saya sangat senang [menjadi lajang]. Saya menyebutnya berpartner dengan diri sendiri.”

4. Emilia Clarke

Emilia Clarke

Emilia Isobel Euphemia Rose Clarke yang lahir 23 Oktober 1986 adalah seorang aktris Inggris. Lulusan Drama Centre London ini memulai debut televisinya pada sinetron medis BBC One Doctors pada tahun 2009. Ia dikenal luas dunia berkat perannya sebagai Daenerys Targaryen dalam serial fantasi HBO Game of Thrones. Selain sukses sebagai aktris, Emilia Clarke juga dikenal dermawan terbukti dari keikutsertaannya dalam berbagai organisasi amal.

Terkait kisah cintanya, Emilia pernah menjelaskan bahwa dia telah memutuskan untuk fokus pada dirinya sendiri terlebih dahulu dan menyukai hal tersebut

Orang-orang terus bertanya kepada saya siapa yang saya kencani sekarang dan sebenarnya… tunggu [itu]… tidak ada. Dan itu tidak masalah. Saya sedang memikirkan banyak hal sekarang. Saya pikir sebagai seorang wanita, sudah menjadi sifat kita untuk merawat orang lain. Terkadang dengan mengorbankan diri kita sendiri.”

Baca Juga:  Tak Lagi Menemukan Energi Kebahagiaan Dalam Hubunganku

Nah itu adalah beberapa dari banyak kisah wanita independent yang inspiratif. Gimana urbanesse, terbukti kan bahwa wanita bisa sukses meraih mimpi yang diinginkannya tanpa harus bergantung pada orang lain.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu