Sensasi Rawon Nguling “Legend Kuliner” di Malang

Kuliner

Hai urbanesse, hawa-hawa liburan sudah semakin dekat ya! Hayoooo siapa yang sudah merencanakan liburan kalian dari jauh-jauh hari? Setiap kita pasti memiliki selera yang berbeda-beda dalam liburan ya ladies. Berikut ada info kuliner yang dapat menambah informasi liburan untuk kalian!

Destinasi kuliner kali ini jatuh di kota Malang Jawa Timur. Yap! Siapa yang tidak tau kota Malang? Malang merupakan salah satu kota yang banyak terdapat tempat-tempat wisata yang menakjubkan. Selain tempat wisatanya, Kota Malang juga terkenal dengan macam-macam kuliner yang menggugah selera! Salah satunya ada Rawon Nguling ni urbanesse.

Apasih Rawon? Seperti yang kita tahu Rawon merupakan makanan dengan olahan daging sapi yang empuk dan disajikan dengan kuah rempah yang kaya rasa. Di kota Malang sendiri ada satu tempat kuliner yang terkenal rawonnya yaitu “ Rawon Nguling”. Rawon Nguling ini ada sejak tahun 1942. Rawon Nguling ini berasal dari Probolinggo dan membuka cabang di Kota Malang. Lokasi dari Rawon Nguling ini terletak di dekat alun-alun jalan zainul arifin atau biasa disebut daerah kidul dalem dengan alamat Jl. Zainul Arifin No.62, RT.01/RW.01, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119.

Rawon Nguling ini memiliki cita rasa yang membuat setiap penikmatnya ketagihan. Karena kuah dari Rawon Nguling ini memiliki ciri khas yaitu warna kuahnya tidak terlalu pekat namun rasa segar dari kuahnya melengkapi cita rasa rawon ini. Sedangkan bahan utama dari rawon ini yaitu daging sapi, diolah sangat baik sehingga menghasilkan daging yang lembut dan gampang dikunyah di mulut. Oh iya daging Rawon Nguling ini gede banget loh! Jadi paket komplit deh untuk kita yang menyukai kuliner, puas dan Mantap.

Di Rawon Nguling ini terdapat banyak pilihan menu makanan dan minuman dengan kisaran harga dari Rp.22.000 – Rp. 55.000 per porsi, menu rawon nguling ini antara lain sebagai berikut :

1. Menu Makanan, rawon tutup dengkul, rawon Buntut, nasi rawon, nasi gule kambing, nasi pecel, lodeh pecel, nasi lodeh, sayur asem , penyet tempe, penyet tahu/telor, urap-urap, trancam, nasi sup sayur, nasi campur, nasi bali telor, lauk pauk, tempe mendol, perkedel, pepes tahu, pepes tongkol, empal, paru, babat, otak, limpa.

2. Menu Minuman, es panas, jeruk manis panas, jeruk nipis panas, jahe panas, kopi panas kopi susu kopi jahe, dan aneka es seperti, es teh, es sirup, es jeruk manis, es jeruk nipis, es soda gembira, es dawet, es sinom, es kopi, atau minuman dalam kemasan seperti, fanta, coca cola, sprite, teh sosro, frestea, coffe cream, aqua. semua minuman ini di bandrol dengan harga Rp.6.000 sampai Rp.11.000.

Untuk menu signaturenya ada nasi rawon dengan 2 pilihan, Nasi dan Rawonnya jadi satu atau Nasi terpisah dengan Rawonnya. Pilihan nasi terpisah dengan rawon memiliki harga berbeda ya. Jadi pilihlah sesuai selera kalian.

Sebagai penutup di Rawon nguling ini juga terdapat minuman khas jawa timur yang terkenal, yaitu minuman tradisional kunyit asam sinom produksi immanuel jaya asal jombang. Minuman ini memiliki rasa kunyit asam yang khas karena tidak terlalu asam namun manisnya pas. Tambahkan minuman ini dengan es batu maka lengkaplah kenikmatan minuman tradisional ini.

Berikut informasi kuliner yang dapat diberikan ya urbanesse, semoga informasi kuliner ini dapat menambah informasi positif untuk liburan kalian, Happy Holiday.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Baca Juga

Menu