Masker Rumah Untuk Muka Bersih Bebas Jerawat

Beauty

Saat beranjak remaja, saya mempunyai banyak masalah dengan kulit saya karena saya masih bertumbuh, hormone belum stabil, dan satu hal dan lainnya. Kuit saya selalu jerawatan di masa remajas saya sampai akhirnya saya pindah ke negara denga 4 musim. Pada saat itu saya belum mengerti bagaimana caranya merawat kulit saya dengan baik

Perkenalan pertama saya terhadap perawatan kulit sebenarnya cukup nostalgik. Pada saat itu minggu siang “Ibu” (panggilan utk suster saya karena dia yang merawat saya dr kecil) yang berasal dr keluarga Jawa berpendidikan Belanda asal Solo ini menjelaskan pentingnya merawat kulit dengan memakai resep jamu. Melihat saya tidak percaya diri karena berkulit berjerawat, Ibu pun mengajarkan saya bagaimana saya bisa mendapatkan kepercayaan diri saya balik.

Ketika melakukan masker rutin, selain jerawat sayahilang, Ibu juga banyak memberikan saya nasihat nasihat yang membentuk saya dan cara pandang saya sebagai wanita yang sekarang ini. Ternyata waktu yang kita habiskan untuk mempersiapkan dam mencampur masker juga merupakan waktu dimana kita sadar akan hal ha yang kita sukai dr diri kita sendiri. Memaki masker pada muka kita sendiri menunjukan apreasiasi kita terhadap bagian tubuh kita yang sering terpapar berbagai macam emosi yang kita hadapi dalam keseharian kita. Perawatan diri ini selain mengembalikan rasa percaya diri saya juga mengingatkan saya utk tidak terlalu keras mengkritik diri saya sendiri

Ini adalah 2 resep masker buatan rumah yang biasa saya buat. Yang pertama adalah masker semi tradisional dengan bahan bahan sbb:

1 sdt bubuk kunyit

Beberapa tetes madu

1sdt yoghurt

Campur semua sampai bertekstur seperti pasta gigi, taruh masker pada kulit wajah, tunggu 15 menit atau sampai masker mengering lalu cuci muka dengan air. Lakukan perawatan masker ini 2-3x per minggu.

Setiap bahan bahan diatas empunyai fungsi tersendiri. Kunyit mencerahkan dan anti inflamasi untuk jerawat, eczema, dan psoriasis. Sedangkan madu mepunyai fungsi antibacterial yang mencegah tumbuhnya jerawat baru, dan yoghurt mengandung pro biotik untuk jerawat. Benefit lain dr masker ini adalah utk meratakan warna kulit

Dengan berjalannya waktu, hobi saya belajar perawatan kulit berkembang dan saya mulai mempelajari tentang berbagai masker dan kegunaannya. Dan saya menemukan formula masker ini yang bisa dibuat hanya dengan bahan bahan sederhana. Saya dan teman teman saya sudah merasakan benefit dr memakai masker ini secara berkala. Bahannya adalah:

1 sdt bubuk bentonite clay

½ sdt bubuk karbon

½ sdt gel lidah buaya

½ – 1 tutup botol cuka apel

Beberapa tetes minyak tree tea oil (opsional)

Manfaat dr masker ini adalah untuk mendetox kulit kita, mengeluarkan toksin toksin dan minyak yang berlebih serta menstimulasi produksi kolagen dalam kulit kita.

Ketika kita merasa nyaman dengan diri kita sendiri, rasa percaya diri kita akan naik, dan ketika kita percaya diri kita bisa membantu teman2 kita lainnya. Dengan mengurus diri kita dengan baik, kita bisa membantu orang sekitar kita juga dengan sama baiknya, apakah itu keluarga, teman, kolega, atau siapapun yang kita bertemu.

Selamat mencoba dan semoga percaya diri anda juga bertumbuh ya!

 

 

 

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu