Mengapa Semakin Tua Anda Semakin Mudah Membenci Orang lain

Blog

Alasan Mudah Membenci Orang Lain. Banyak orang yang bilang seiring bertambahnya usia maka manusia akan menjadi lebih dewasa dan lebih pengertian. Namun, mungkin hal itu tidak berlaku untuk semua orang, karena kenyataannya semakin tua maka anda bisa menjadi mudah membenci, kesal, marah tidak ingin berada di tengah orang. Bahkan menurut Jenn Grannemen, seorang penulis buku The Secret Lives of Introvert, semua itu ada alasannya.

Menurutnya, “orang akan menjadi lebih stabil secara emosi, teliti, dan menyenangkan ketika meninggalkan masa mudanya. Namun, mereka juga bisa menjadi lebih tenang, mandiri, dan bersemangat untuk jadi sosok orang yang bahagia”. Ketika sudah masuk pada titik ini, anda justru berubah lebih introvert. Anda juga bisa menjadi sosok yang muda membenci orang lain. Namun, tak perlu khawatir karena semua itu ada alasannya.

1.Semakin dewasa, semakin banyak orang yang mengecewakan anda

Memasuki usia 20an, anda akan menemukan banyak orang yang perlahan-lahan mulai mengecewakan anda. Dari yang sekedar kenal sampai mereka yang terdekat. Hal inilah yang akan membuat anda lelah terhadap orang – orang, dan perasaan ini akan terus terakumulasi sehingga pandangan anda terhadap orang lain pun jadi lebih negatif.

2.Keinginan berada di sekitar orang-orang mulai menghilang seiring tubuh dewasa

Ketika usia semakin bertambah, menjadi populer dan keren bukan lagi prioritas anda. Sebab anda sudah tahu kalau hal tersebut butuh banyak energi dan biaya yang harus dikeluarkan. Ditambah lagi hal itu hanya membuang waktu anda yang bisa digunakan untuk istirahat.

3.Anda belajar kalau sifat orang bisa merusak segalanya

Pernahkah anda perhatikan, untuk merusak seluruh hal yang baik anda hanya butuh satu tindakan bodoh dari satu orang? Anda rasanya jadi sangat jago mengumpat dan tidak segan mengeluarkan semua itu secara terang-terangan.

4.Anda menyadari bahwa berurusan dengan drama orang lain itu melelahkan

Alasan lain mengapa anda mudah membenci orang lain adalah ada banyak drama dikehidupan uang anda temukan di tengah orang – orang dan sangat mudah membuat anda membenci seseorang lewat drama kehidupannya. Mungkin dari pada anda membenci mereka, lebih baik menonton drama yang sebenarnya di televisi

5.Harapan tidak sesuai dengan kenyataan

Ada banyak orang diluar sana yang mengharapkan diperlakukan baik, tetapi tidak memperlakukan orang lain dengan baik. Kalau melihat orang seperti itu rasanya dia memang pantas dibenci. Bagaimana anda bisa menyukai orang seperti itu?

6.Semakin dewasa anda merasa orang lain tidak sepadan dengan anda

Akhirnya, anda merasa wajib memilih orang – orang yang layak berbicara dengan anda. Sebab anda tidak mau menghabiskan waktu yang berharga hanya untuk kesal dan membenci lawan bicara yang menurut anda “bodoh”

 

Ingat, menjadi dewasa bukan berarti anda harus memahami dan menyenangkan keinginan semua orang. Menjadi dewasa artinya anda tahu apa yang harus dilakukan untuk membuat diri sendiri bahagia dan terhindar dari energi negatif akibat membenci orang lain. Selain menjauhi orang-orang tersebut, anda pun harus berpikir secara bijak sehingga apa yang telah direncanakan bisa menjadi pertimbangan yang baik untuk diri sendiri dan orang lain. Alasan-alasan di atas bisa menjadi tolak ukur kita dalam mendewasakan diri, karena pada hakikatnya tidak ada manusia yang sempurna.

 

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu