Menikah dengan Orang Asing? 5 Tips Mengenal Pasanganmu

Menikah dengan Orang Asing? 5 Tips Mengenal Pasanganmu

Blog

Menikah dengan orang asing bukan hal yang mengagetkan lagi apalagi di masa sekarang semua orang bisa mencari pacar lewat internet. Mungkin ada juga yang menikah dengan orang asing karena tuntutan keluarga atau masyarakat sekitar sehingga kamu pun belum sempat mengenal siapa jati diri dari pasanganmu ini. Kurangnya waktu mengenal satu sama lain dan langsung melakukan pernikahan menyebabkan kamu kurang mengenal pasanganmu dengan baik. Padahal menikahlah ketika kamu benar-benar cocok dengan pasanganmu karena diusahakan menikahlah sekali dalam seumur hidupmu. Tapi tak perlu cemas, berikut cara untuk mengenal pasanganmu yang tidak kamu kenal secara utuh.

  1. Cari topik di sekitarmu

Jika kamu merasakan kecanggungan dalam rumah tanggamu ini, kemungkinan juga pasanganmu merasakannya. Pilihlah waktu yang tidak terlalu sibuk untuk membahas ini. Ajak pasanganmu untuk membicarakan hal yang ada di sekitarmu. Pasanganmu mungkin ingin memulai tapi dia juga bingung, kamu bisa memulai bertanya dari “Bagaimana pekerjaanmu hari ini?” ketika kamu dan dia sedang makan malam bersama. Atau ajak bicara tentang topik di sekitarmu seperti, “Mas, karena sekarang musim hujan, aku belikan jas hujan nih. Agar nanti kalau hujan bisa mas pakai.” Kalau pasanganmu mengatakan makasih dengan kaku, kamu bisa tanya apakah dia suka dengan hadiah tersebut.

  1. Luangkan waktu untuk quality time

Bagaimanapun juga kamu dan dia bukan lagi orang asing yang hanya saling numpang tidur di Kasur yang sama. Tapi kamu dan suami adalah teman hidup yang akan selamanya bersama sampai maut memisahkan. Penting untuk mengenal suami dari quality time bersama. Ada baiknya sebelum tidur untuk melakukan pillow talk bersama suamimu tentang bagaimana kesibukanmu, keluh kesahmu pada hari itu dan biarkan dirimu dan dia saling berbagi kisah. Kamu harus terbuka dengan suamimu untuk mengenalnya lebih jauh. Jika akhir pekan, kamu bisa mengajaknya pergi jalan-jalan berdua selama belum ada buah hati. Jadikan momen berdua tersebut sebagai waktu untuk mengenal suamimu jauh lebih dalam lagi.

  1. Beribadah bersama

Mungkin terdengar aneh, tapi beribadah bersama adalah salah satu cara paling canggung dan bermakna yang dapat kamu lakukan dengan suamimu. Jangan khawatir, kecanggungan itu akan segera berlalu. Tuhan akan meruntuhkan penghalang ketika kamu berdua berdoa untuk dan dengan satu sama lain. Beribadah bersama suami membuka kamu dan suamimu ke tingkat keintiman yang lebih tinggi (antara kamu dan pasangan, antara kamu dan Tuhan). Jika kamu berjuang bahkan dengan keinginan untuk selalu berbahagia di samping suamimu, berdoalah sendiri agar Tuhan dapat memahat bagian-bagian hatinya yang sulit untukmu.

  1. Cari tahu makanan favoritnya

Mungkin kamu juga harus menjalin hubungan yang baik dengan mertua dan mulai bertanya pada mereka apa masakan favorit suamimu. Tanyakan pula resepnya agar kamu dapat meniru masakan ibunya. Penting untuk memasakkan makanan favoritnya saat kesibukannya di kantor sangat banyak. Kamu bisa memberikan makanan dan nutrisi terbaik untuk suamimu yang belum kamu kenal ini. Dari sini, mungkin suamimu akan luluh dan menerimamu sebagai istri yang baik.

  1. Jangan pernah menyerah

Mungkin setelah melakukan berbagai upaya, suamimu masih cuek atau bahkan canggung untuk menganggapmu sebagai istri. Namun, kamu jangan menyerah dan jangan berhenti berharap ya. Canggung bukan berarti tidak mau menerimamu tapi mungkin memang butuh waktu untuk saling mengenal pasanganmu, apalagi pasangan sekali seumur hidup.

Baca Juga: Jangan Menikah Sebelum Kamu Melakukan 8 Hal Besar Ini

Menikah dengan orang asing memang terdengar menakutkan apalagi kamu harus menikah karena tuntutan keluarga, ada baiknya dan ada buruknya. Namun, kamu juga harus pahami bahwa mengenali orang itu butuh waktu dan kamu harus sabar. Semangat!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu