berkedok cinta-

Menjadi Korban Penipuan Berkedok Cinta di Aplikasi Dating, Uangku Hilang Begitu Saja

Kisah Utama

Urbanwomen – Aku beberapa kali punya pengalaman buruk dari aplikasi kencan. Meski sudah cari tahu tentang sosok yang mendekatiku, tetap saja ada yang terlewat. Ada yang pandai sekali menyimpan kebohongan. Permainannya begitu rapi, sampai aku benar-benar tidak menaruh curiga. 

Sampai aku match dengan seseorang yang mengaku sebagai pengusaha ekspor-impor produk frozen food. Ketika kami bertemu langsung, dia terlihat seperti orang kaya dan selalu sibuk. Seminggu setelahnya kami berkomunikasi melalui WhatsApp. Katanya dia tidak punya medsos. Karena pengalaman kurang menyenangkan dari aplikasi kencan, aku tidak percaya begitu saja dan langsung memastikan sendiri. Ternyata aku tidak menemukannya.  

Ketika itu dia bilang harus pergi ke luar negeri. Sesampainya di tujuan, dia bilang dia butuh uang 20 juta untuk kebutuhan mendesak. Dia mau pinjam uangku, tapi aku tidak punya uang sebanyak itu. Selanjutnya dia minta tolong dibayarkan tagihan telepon sebesar 500 ribu. Aku belum gajian, tapi juga tidak curiga.

Baca Juga: Niat Mencari Jodoh Lewat Aplikasi Dating, Ternyata Pacarku Sudah Berumah Tangga

Sepulang dari luar negeri dia bilang ingin menjalani hubungan yang lebih serius dan ingin sekali pergi ke luar negeri denganku. Dia minta aku menabung. Aku mulai berpikir, sepertinya perlu juga menabung karena aku belum pernah ke luar negeri dan tidak punya tabungan. Lalu dia memberiku kartu ATM dan buku tabungan untuk kami menabung bersama. Setiap gajian kusisihkan uang untuk kutabung. Sampai suatu waktu tabunganku ludes. Aku panik. Kucoba menghubunginya, menelepon sekretarisnya, tapi dia menghilang begitu saja. Sampai sekarang saat ini uangnya tetap tidak kembali. 

Penipu berkedok cinta di aplikasi kencan akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan keuntungan besar. Seperti ceritaku ini, sekali dua kali gagal menipuku, dia melakukan pendekatan secara halus untuk mengambil uangku. Jangan pernah menyerahkan uang pada orang yang baru dikenal. 

Sumber: Sita, 25 tahun, nama disamarkan, di Jawa

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu