Menjaga Hubungan dengan Sahabat Saat Self Quarantine di Rumah

Blog

Tips Saat Self Quarantine. Seperti yang kita tahu merebaknya wabah virus corona atau (Covid-19) berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia, membuat sebagian orang harus menjalani Self Quatantine #dirumahaja work from home atau Iwfh), hingga social distancing. Yah, menahan godaan hangout bareng sahabat kini terasa semakin berat. Namun, tak berjumpa bukan berarti membuat hubungan menjadi renggang. Nah, untuk menjaga komunikasi dengan sahabat saat self quarantine. Berikut beberapa tips cerdas untuk kamu.

 

1.Rutin berjumpa melalui video call

Selain berkomunikasi melalui via chat, kamu juga bisa mengandalkan video call untuk bertatap muka dengan teman. Kamu bisa melakukannya di pagi hari untuk sekedar menanyakan kabar atau bahkan berolahraga online bersama, atau bersenda gurau di malam hati sesaat sebelum tidur. Jarak dan waktu bahkan tak jadi masalah bila kamu rutin melakukan hal ini. Meskipun tak bisa hangout bareng, setidaknya bisa tertawa bersama melalui video call atau bergosip bersama.

 

2.Mengajak bermain game

Selain untuk mengobati rasa bosan saat self quarantine di rumah, bermain game juga bisa jadi kegiatan yang bisa dilakukan bareng sahabat. Baik game online, atau mencoba filter unik di Instagram. Keseruan – keseruan bermain game tentu bisa menjadi obat kangen, sehingga kamu tak perlu harus ketemu sahabat.

 

3.Jadikan sahabat kamu spesial

Selain melakukan hal di atas, untuk menjaga hubungan dengan sahabat jangan lupa memberikan perhatian pada sahabat setiap saat, meskipun sudah lama tak bertatap muka langsung. Meski harus menjalani self quarantine di rumah, cobalah untuk menjadikan mereka (sahabat) spesial dengan menanyakan kabar atau memberi kejutan dengan mengirimkan makanan kesukaan ke rumahnya. Dengan begitu, sahabatmu pasti akan merasa senang, alhasil persahabatan kamu pun jadi semakin erat.

 

4.Mengunggah foto lama

Cara lain untuk menjaga hubungan bersama keluarga adalah dengan mengunggah foto lama sekaligus bernostalgia di media sosial. Selain itu, langkah ini juga bisa menjadi cara untuk menunjukan rasa sayang kamu pada sahabat. Termasuk membuatnya merasa spesial.

 

5.Rencanakan liburan di masa mendatang

Selain hal-hal di atas, untuk terus menjaga hubungan bersama sahabat jangan lupa untuk terus berpikir positif. Mumpung self quarantine #dirumahaja, kamu jadi punya banyak kesempatan untuk berhemat. Cobalah untuk memanfaatkan momen ini untuk menabung kemudian merencanakan liburan bersama sahabat usai wabah corona ini mereda. Tak perlu buru-buru memesan akomodasi, setidaknya rencanakan destinasi terlebih dulu, baru beli tiket kemudian. Hal ini juga bisa membangkitkan semangat kamu dan sahabat selama menjalani social distancing di rumah.

 Apapun kondisinya, jauh dari sahabat memang tidak menyenangkan. Namun, dengan adanya teknologi yang ada kamu bisa memanfaatkannya untuk selalu berkomunikasi agar jalinan persahabatan tetap berjalan lancar. Selain melakukan berbagai hal di atas, kamu juga bisa saling memberikan dukungan kepada sahabat, misalnya dengan memberikan motivasi atau inspirasi pada sahabat agar senantiasa berpikir positif.

 BACA JUGA : Tips Anti Kesepian Jauh dengan Pasangan Di Masa Self Quarantine

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu