Notice: fwrite(): write of 571 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded in /home/urbanwom/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 43
Pakai 5 Aplikasi Finansial Ini, Hindari Kebocoran Pengeluaran – Urban Women
Aplikasi finansial

Pakai 5 Aplikasi Finansial Ini, Hindari Kebocoran Pengeluaran

Gaya Hidup

Urbanwomen – Sist, apakah kamu sudah bisa memanajemen keuangan dengan baik? Atau justru kamu masih sering bingung atau bahkan lupa kemana saja perginya uangmu? masih awal bulan tapi gajimu tinggal sisa sedikit, kemana saja uang tersebut pergi? Memang ada baiknya membuat catatan keuangan sehari-hari agar kamu bisa tau jumlah uang yang dihabiskan sehari-hari jadi kamu tidak bingung kemana saja perginya uangmu.

Masalahnya, membuat catatan keuangan secara rutin setiap hari itu bukan hal yang mudah dilakukan apalagi untuk kamu yang sudah disibukan dengan pekerjaan kantor atau pekerjaan rumah. Tapi jangan khawatir sist, karena beruntungnya kita hidup di era digital yang dimana setiap orang sudah dibekali smartphone yang bisa digunakan untuk mempermudah segala urusan. Salah satunya pencatatan keuangan, melalui aplikasi pencatat keuangan.

Berikut adalah rekomendasi aplikasi pencatat keuangan yang bisa kamu coba ya sister

1. Finansialku

finansialku

Sumber : https://entrepreneur.uai.ac.id/finansialku-aplikasi-dan-portal-informasi-yang-bisa-bantu-kamu-mengelola-keuangan/

Aplikasi pengatur keuangan karya Anak Bangsa ini diklaim sebagai personal finance assistant untuk penggunanya. Aplikasi ini bisa membantu kamu mengatur arus kas pribadi, seperti pendapatan, pengeluaran bulanan, pengeluaran harian, juga tabungan dan investasi.

Salah satu fitur unggulan Finansialku adalah sebagai perencana keuangan untuk berbagai jenis keperluan, contohnya dana pendidikan, dana membeli rumah, dana menikah, dana membeli mobil dan dana pensiun. Yang perlu kamu lakukan adalah mengisi data seperti harga dan periode pembelian produk, maka Finansialku akan menghitung biaya yang kamu butuhkan dan mencatat perkembangan tabungan kamu.

Aplikasi ini juga memiliki layanan konsultasi online dengan perencana keuangan bersertifikasi CFP (Certified Financial Planner). Jadi, kamu bisa bertanya langsung jika mengalami kesulitan pengelolaan keuangan. Namun, fitur konsultasi ini baru bisa digunakan jika kamu melakukan upgrade ke akun premium ya.

2. Sribuu

sribuu

Sribuu merupakan aplikasi manajemen keuangan pribadi yang bisa membantu kamu mengontrol pengeluaran dengan lebih baik. Sribuu akan membantu kamu untuk meningkatkan kesehatan keuangan dan menghemat 30% pengeluaranmu. Sribuu memanfaatkan Kecerdasan Buatan atau AI untuk menganalisis kebiasaan pengeluaran kamu dan memberikan rekomendasi keuangan terbaik mulai dari penganggaran hingga kesehatan keuangan, dan cara mencapai tujuan keuangan kamu dengan lebih efektif.

Fitur yang dimiliki aplikasi keuangan ini antara lain, melacak pengeluaran dan pendapatan secara otomatis dari bank dan e-wallet yang kamu miliki.  Melakukan penganggaran dan kategorisasi secara otomatis dengan bantuan AI keuangan, terdapat juga fitur peringatan saat pengeluaran kamu sudah dirasa berlebihan, dan aplikasi ini juga akan memberikan laporan keuangan secara real time.

3. Money Lover – Spending Manager

money lover

Kamu butuh asisten pengatur keuangan pribadi? 

Kalau iya kamu bisa gunakan aplikasi pengatur keuangan dari Money Lover yang memiliki fitur yang cukup lengkap. Beberapa fitur yang bisa kamu gunakan dalam aplikasi ini, seperti budget, saving, dan event yang bertugas untuk mengatur pengeluaran kamu dalam sebulan untuk berbagai kebutuhan pokok hingga tambahan seperti hiburan.

Aplikasi ini memiliki keunggulan yaitu kamu bisa menentukan budget untuk tiap kategori. Jadi, kamu juga bisa melihat sisa anggaran yang dimiliki untuk setiap kategori. Dengan demikian, kamu tidak perlu mengira-ngira lagi berapa budget yang bisa digunakan atau tersisa di kategori tersebut.

Ada juga fitur pengingat tanggal pembayaran tagihan loh. Fitur ini tentu cocok untuk kamu yang sering terkena denda karena lupa atau telat membayar tagihan. Dengan didukung penggunaan dalam 30 bahasa asing dan 100 macam mata uang aplikasi ini bisa digunakan semua orang dari berbagai negara.

4. 1Money: expenses, finances

1money

Aplikasi pencatat keuangan satu ini akan menunjukkan ke mana saja uangmu pergi. Melacak keuangan kamu secara rutin bukanlah hal yang paling menyenangkan dan membutuhkan keterampilan dan pengetahuan khusus. Itulah sebabnya aplikasi ini mengembangkan program yang akan memudahkan kamu melacak pengeluaran sehari-hari dengan berbagai fitur seperti, menambahkan transaksi secara instan, kamu cukup memasukkan jumlah dari transaksi tersebut.

Aplikasi ini juga akan mencatat setiap pengeluaran kamu selama sehari, dan menunjukkan ke mana uang kamu pergi pada grafik yang informatif. Kamu juga bisa secara cepat dan mudah merencanakan pendapatan dan pengeluaran, untuk membantu kamu menghindari pembelian yang tidak disengaja. Selain itu kamu juga bisa mentrack saldo semua akun keuangan dengan menggunakan sinkronisasi data berbasis cloud dan mencapai tujuan keuangan kamu.

5. Money Manager: Expense Tracker, Free Budgeting App

money manager

Aplikasi pengatur keuangan lainnya yang minsis rekomendasikan adalah produksi Realbyte Inc, yang sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna. Aplikasi ini memiliki fitur lengkap, mulai dari pengatur budget, pencatat jumlah aset, sampai menyediakan statistik untuk tiap pos pengeluaranmu.

Baca Juga: Menabung Sejak SMA, Keuanganku Sangat Tertata sampai Saat Ini

Kamu juga bisa masukkan semua akun keuanganmu, mulai dari rekening bank, kartu kredit, sampai akun bisnis. Dengan begitu setiap pengeluaran bisa kamu lacak secara detail. Kamu tidak akan bingung cara penggunaanya karena navigasi dari aplikasi yang sangat jelas dan sangat mudah dimengerti dengan tampilannya yang sangat sederhana dan responsif. Kamu tidak perlu takut juga kehilangan data, karena semua catatan keuanganmu bisa kamu backup di Google Drive. 

 

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu