PHK Bukan Akhir Dari Segalanya, Bangkit dan Lakukan Hal Ini

PHK Bukan Akhir Dari Segalanya, Bangkit dan Lakukan Hal Ini

Blog

Urbanwomen – Demi memutus mata rantai penyebaran pandemi Corona, pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan pembatasan aktivitas di segala kegiatan, salah satunya sekolah yang diwajibkan untuk belajar dari rumah baik kelas sekolah dasar hingga mahasiswa, begitu juga para pekerja dianjurkan untuk WFH (Work from home) atau bekerja dari rumah. Alhasil dampak dari peraturan ini pun membuat sejumlah perusahaan gulung tikar dan terpaksa memutuskan untuk PHK sebagian karyawannya.

Baca Juga: Pusingnya Mengatur Budget Rumah Tangga di Tengah Pandemi Virus Corona

Apakah kamu termasuk orang yang terkena PHK dampak dari virus Corona? Jika iya, kamu tak perlu putus asa dan terpuruk dalam kesedihan. Bukankah sebelum kamu mendapatkan pekerjaan, kamu sudah pernah merasakan sulitnya mencari pekerjaan, dan pada akhirnya kamu mendapatkan pekerjaan ini dengan baik? Itu menunjukan hasil kerja kerasmu tidak sia-sia. Di samping itu pemberhentian tugas ini bukan semata-mata kamu kurang baik dalam bekerja, namun memang karena faktor ekonomi dari perusahaan. Artinya kamu masih ada kesempatan untuk mencari peluang baru. Jadi, PHK bukan akhir dari segalanya. Masih ada banyak poin positif yang bisa kamu jadikan sebagai energi semangat untuk bangkit, antara lain berikut ini.

BACA JUGA : Kuciptakan Bahagia, Di karirku Saat Ini

1. Segera Move on

Langkah terbaik untuk membangkitkan semangat setelah mengalami kesedihan atau keterpurukan adalah move on. Meskipun tidak semua masalah bisa cepat terlupakan, namun kamu harus bangkit. Coba ingat kembali perjuanganmu selama mencari pekerjaan hingga mendapatkannya. Itu semua hasil kerja kerasmu dan kini kamu masih ada kesempatan untuk memulai hal baru yang jauh lebih baik. Dengan cara ini kamu akan kembali bersemangat, kamu juga akan merasa termotivasi dengan sendirinya.

2. Menemukan kembali passion-mu

Setiap orang pasti mempunyai passion-nya masing-masing. Sama halnya dengan kamu, meski saat ini sedang di PHK, namun tetap mempunyai passion yang sangat mampu dikembangkan. Dengan mengasah passion, semangatmu akan kembali hadir. Bahkan bisa jadi hal-hal yang menyenangkan saat meningkatkan passion ini tidak bisa dilakukan ketika masih bekerja. Hal lainnya ialah kemampuan diri kamu akan meningkat seiring berjalannya waktu. Nantinya kamu bisa kembali mendapatkan sumber penghasilan yang baru dan mungkin bisa lebih besar dari sebelumnya.

3.Tetap berani melawan arus

Semua hal pasti ada resikonya. Setelah mengalami PHK, janganlah kamu berpikir untuk menyerah. Karena jalan masih panjang dan semuanya punya peluang. Jadi, tinggal bagaimana kamu menyikapinya. Menjadi pemberani sangat perlu untuk menyusun kembali hidupmu. Jadilah seorang pemberani yang mampu menghadapi risiko. Dengan demikian, perjuangan akan optimal dan bisa berhasil.

4.Menolak segala godaan

Banyak sekali godaan di dunia ini, terlebih ketika ingin bangkit meraih kesedihan menuju hidup yang lebih baik. Setelah terputus dari hubungan kerja, tentu kamu sangat merasa santai karena belum bekerja lagi, apalagi di masa pandemi yang diwajibkan harus selalu di rumah saja. Jika sudah demikian, sebaiknya jangan tergoda dengan kenyamanan itu sendiri, karena nantinya semangat untuk bangkit akan memudar. Ketika hal tersebut dialami, sebaiknya tolaklah hal yang mengajakmu bersenang-senang dan membuatmu malas. Meskipun hanya di rumah pasti ada hal yang bisa kamu kerjakan dan bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Cobalah terus bersemangat, siapa tahu dari langkah kecil ini bisa menjadi besar.

Baca Juga: Manager Senior yang Berawal Sebagai Kenek Bis

Bagaimana, apakah kamu masih bersemangat untuk melanjutkan karir dalam pekerjaanmu? Ingat, PHK bukan akhir dari segalanya, tapi langkah awal menuju kesuksesan. Jika selama ini kamu tangguh melawan badai, kenapa tidak dengan kesempatan ini. Semuanya sama, hanya ujian dan waktu yang berbeda, namun jika kamu yakin bisa melalui masa sulit di tengah pandemi ini, tentu saja semuanya akan berbuah manis di kemudian hari.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu