Podcast MengAnalisa

Podcast MengAnalisa

Musik

Hallo Urbanesse! Di era Pandemi ini membuat kita lebih sering beraktivitas di rumah ya? Lalu, apa yang Urbanesse lakukan di rumah ketika sedang libur kerja? Daripada tidak melakukan apapun, sambil santai kalian bisa menambah wawasan dengan mendengarkan podcast MengAnalisa with Analisa Widyaningrum. Berbeda dengan podcast pada umumnya, MengAnalisa membahas terkait dengan isu-isu kesehatan mental sehingga kamu bisa mencoba mengenali diri lebih dalam. 

Analisa Widyaningrum sendiri, merupakan psikolog klinis yang menamatkan pendidikan profesi psikologi Universias Gadjah Mada, Yogyakarta. Jika biasanya psikolog berkaitan erat dengan gambaran kesehatan mental saja, melalui podcast ini kita juga bisa mendapatkan sudut pandang psikologi lebih luas.

Urbanesse bisa belajar mengenai hal hal yang dekat dengan diri sendiri, seperti kepribadian, emosi, dan pengembangan diri. Meski membahas kesehatan mental, podcast ini dikemas ringan dan segar dengan mengangkat topik-topik  kekinian yang relevan, lho. Bahasa yang digunakan podcast MengAnalisa juga dekat dengan sehari-hari sehingga membuat kita terasa mendengar teman kita yang sedang memberi nasihat. 

Salah satu topik yang pernah dibahas podcast MengAnalisa, yakni mengenai bagaimana cara agar kita lebih bisa menghargai hidup, “gimana kita bisa mencoba, kalau kita sendiri ga pernah membiarkan diri kita mencoba”. Dalam podcast ini kita akan diberi beberapa tips seputar topik tersebut.

Ketika aku mendengarkan podcast ini, salah satu judul podcast yang aku ingat dan yang membuat aku sadar jika memang hidup itu adalah sebuah proses, saat membahas tentang bagaimana cara kita mengatasi perasaan terpuruk ketika merasa sangat kehilangan. 

Dalam kasus ini, kebanyakan orang akan menyalahkan dirinya sendiri. Padahal, kita juga harus sadar kalau kita mau tumbuh terkadang kita harus jatuh ke bawah dulu. Mungkin kita pernah merasa sedang jatuh banget, sampai bilang “Ya Tuhan, aku sudah engga kuat lagi, ini sudah di luar batas kemampuanku”  padahal tanpa disadari, saat itu kita sedang tumbuh, naik kelas.

Kita juga sering kali masuk ke dalam dream syndrome yaitu sebuah jalur yang kita engga tahu, ini bukan dalam perencanaan kita. Misalnya, ketika kita kuliah dijurusan Ilmu Komunikasi tapi kerjanya malah di bank, pasti kita berpikir “aku maunya jadi jurnalis kerja di media, kenapa sekarang aku kerja di bank”. Nah, dalam podcast MengAlanisa kita akan membahas apa saja hal yang membuat kita sering kali berpikir seperti itu. Dan apa dampak dari kesehatan mental kita. Menarik, bukan?

Podcast MengAnalisa akan membahasnya secara keseluruhan tentang hal ini. Bagaimana Urbanesse? Tertarik untuk mendengarkannya? Jadi, kalau Urbanesse sedang bosan mendengarkan musik bisa lho menggantinya dengan podcast bermanfaat ini. Yuk, Urbanesse coba dengerin podcast perempuan Indonesia keren yang satu ini!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu