Rahasia Penting untuk Mengurangi Stres Selama Pandemi

Rahasia Penting untuk Mengurangi Stres Selama Pandemi

Blog

Urbanwomen – Menjalani hidup aman dan tenang tanpa lelaki bukanlah hal sulit apalagi selama pandemi seperti sekarang ini. Terkadang, kita lebih nyaman memikirkan diri sendiri atau malah ada yang memiliki kekhawatiran berlebih. Kita harus pandai-pandai nih mengurangi stress yang timbul selama pandemi. Di bawah ini ada 3 rahasia penting yang dapat mengurangi stres selama pandemi, coba cek deh!

1. Tarik nafas dalam-dalam

Ini merupakan hal yang paling mudah dilakukan tapi paling sering dilupakan. Kamu hanya perlu meluangkan waktu beberapa saat untuk berhenti dan menarik napas dalam-dalam. Hal ini bisa membuatmu menjadi bahagia. Berlatih pernapasan juga dapat memperlambat detak jantung, menurunkan atau menstabilkan tekanan darah, dan juga dapat menghilangkan stress! Dan hal ini bisa dilakukan di mana saja. Ketika kamu sedang banyak pikiran, kamu hanya perlu menutup mata dan lakukan hal ini. Tarik napas dalam-dalam melalui hidung, biarkan seluruh perut terisi, tahan sebentar, lalu hembuskan perlahan melalui mulut. Melontarkan erangan atau mengerang di saat membuang napas dapat membantu jika kamu mengalami hari yang sangat menegangkan di tempat kerja.

2. Lakukan media sosial detoksifikasi

Media sosial menjadi cara yang tepat untuk dapat berhubungan dengan keluarga dan teman selama karantina. Namun, ini bisa berlebihan, terutama jika semua informasi palsu tentang pandemi banyak tersebar di internet. Alih-alih men-scroll beranda tanpa henti, sebaiknya ambil buku untuk dibaca. Ini adalah salah satu tips selama pandemi yang akan sangat membantu. Biarkan dirimu asyik berpetualang atau mempelajari tentang tujuan baru dalam hidup. Daripada menelusuri media sosial, sebaiknya kamu menulis dalam catatanmu apa saja yang kamu syukuri hari ini. Hal ini dapat membuatmu fokus pada hal-hal positif dan kamu akan memiliki pandangan hidup yang lebih baik.

3. Matikan TV dan keluar ke ruangan terbuka

Karantina membuatmu kehabisan tontonan. Kamu pasti akan merasakan kebosanan ketika semua sudah dilakukan. Salah satu cara terbaik adalah pergilah keluar. Cobalah jalan sore, berlari, atau bersepeda. Tentunya dengan menggunakan masker ya! Lihatlah dunia berlalu. Kunjungi keluargamu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Daripada sibuk menonton ulang series yang sudah tamat, sebaiknya habiskan waktu untuk kegiatan yang lebih bermanfaat.

Baca Juga: Mengatasi Stres di Rumah Dalam Waktu Singkat

Tiga acara di atas adalah rahasia yang mudah dilakukan. Namun, cara terpenting untuk tidak stress selama pandemi adalah dengan mengingatkan bahwa kita semua akan bisa hidup sendiri dan hidup aman dan tenang tanpa lelaki. Tetap jaga diri ya!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu