Rekomendasi Buku, Jangan Membuat Masalah Kecil jadi Masalah Besar

Rekomendasi Buku, Jangan Membuat Masalah Kecil jadi Masalah Besar

Buku

Pengarang: Richard Carlson

Peneribit: PT Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Halaman: 234 

Hallo Urbanesse, apakah kalian sering merasa jika hidup kita penuh dengan masalah yang datang terus menerus? Padahal, tanpa kita sadari banyak hal dalam hidup ini yang sebenarnya hanya masalah kecil, tapi kita memperlakukannya sebagai masalah besar. Maka dari itu, Urban Women merekomendasikan buku karya Richard Calson, terjemahan dari buku “Don’t Sweat the Small Stuff” yang kemudian dibuat dalam bahasa Indonesia berjudul “Jangan Membuat Masalah Kecil Menjadi besar”.

Buku ini akan membantu kita dalam membentuk perspektif baru ketika menghadapi sebuah masalah. Bagaimana cara mudah mencegah masalah kecil, dan apa saja hal yang sebetulnya bisa mengganggu hidup kita bisa ditemukan penjelasannya pada buku ini. Salah satu bagian menarik dari pembahasan buku ini ada pada bagian 12 halaman 24, tentang Beri Kesempatan kepada Orang Lain untuk Mengklaim Dirinya “Benar”.  Pada bagian ini, akan dibahas jika kebanyakan orang secara sadar atau tidak sadar, percaya bahwa memang tugas kitalah untuk memperlihatkan kepada orang lain bahwa pendapat, pernyataan, dan sudut pandang mereka salah. Dengan demikian, orang yang kita koreksi itu akan menghargai kita, paling tidak akan belajar sesuatu dari kita. Salah besar! Hmm, mengapa demikian ya? Di buku ini akan dijelaskan secara keseluruhan tentang pernyataan ini. Bagaimana Urbanesse, bikin penasaran bukan?

Buku “Jangan Membuat Masalah Kecil Jadi Masalah Besar” juga menjelaskan bagaimana cara kita membentuk komunikasi efektif serta membangun manajemen diri. Dari gaya tulisan buku ini juga mudah dipahami, lho, Urbanesse. Pembahasannya benar-benar tentang kehidupan kita sehari-hari. Salah satu quote yang menurut saya menarik dari buku ini yaitu:

Menyalahkan orang lain membuat kita tak punya kekuatan atas hidup kita sendiri karena kebahagiaan kita bergantung pada tindakan dan tingkah laku orang lain, yang tak bisa kita kontrol

Baca Juga: Buku Berdamai dengan Takdir, Tentang Memahami Kehidupan

Jadi Urbanesse, sangat disarankan untuk membaca buku ini ya agar perspektif kita menjadi lebih positif, sehingga bisa belajar untuk berdamai dengan diri sendiri dan lebih peduli. Yuk, sempatkan waktu untuk membaca semoga membantumu menjadi lebih bijak dalam menghadapi masalah hidup ini ya!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu