Saatnya Berdamai dengan Keadaan Agar Semakin Kuat Menjalani Hidup

Saatnya Berdamai dengan Keadaan Agar Semakin Kuat Menjalani Hidup

Blog

Urbanwomen –  Ada kalanya berdamai dengan keadaan agar kita lebih kuat dalam menghadapi cobaan. Tahun 2020 terasa berat, banyak sekali peristiwa yang mungkin membuatmu selalu mengeluh. Seperti tahun baru yang disambut dengan banjir besar di ibu kota, February status pandemi virus corona oleh WHO, hingga kepergiaan para seniman dan artis terbaik Indonesia, dan yang paling menguras perasaan sampai saat ini adalah pandemi virus corona yang kian hari semakin terasa. Tak hanya kamu hamper semua merasa tidak nyaman dengan keadaan ini. Mulai dari harus tetap di rumah saja untuk membatasi penyebaran virus corona hingga terpaksa berhenti bekerja. Bahkan ada yang harus membatalkan pernikahan dan tidak bisa bertemu sanak keluarga di lebaran Idul fitri karena dilarang melakukan mudik.

Banyak hal yang harus diubah, termasuk kebiasaan kita. Yah, ada kalanya bertahan dengan keadaan itu perlu. Tetap kuat dalam situasi yang kurang menyenangkan dan berusaha baik-baik saja. Kamu boleh merasa tidak baik baik saja, namun menyerah dan tidak melakukan apa-apa itu salah. Ada banyak hal positif yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki keadaan mulai dengan bersosialisasi hingga menjalin keharmonisan bersama kerabat maupun keluarga.

Berdamai dengan keadaan merupakan jalan untuk kuat

Banyak hal yang berubah setelah kejadian ini. Bagaimanapun keadaanya tidak akan membuatmu bisa melewati semua. Cobalah untuk menerima keadaan ini, dan yang perlu kamu ingat saat mengalami semua ini kamu tidak sendirian. Ada banyak penguat hati meski dengan jarak yang jauh, seperti pasangan terkasih, keluarga dan orang-orang terdekat. Jika kamu merasa ini berat, menangislah. Tidak perlu merasa paling tegar dan memaksa diri untuk baik-baik saja, karena berdamai dengan keadaan akan membuatmu lebih tenang, dan hal itulah cara terbaik untuk bertahan.

Ada banyak hal positif untuk menguatkan mental

Meskipun terasa sulit untuk bertahan bukan berarti kamu tidak bisa melakukan apa apa dalam menghadapi masa pandemi. Karena kekuatan yang sebenarnya ada pada mental kamu, maka cobalah untuk mengolah emosi menjadi hal positif bagi diri sendiri dan orang lain. Salah satunya dengan memberi semangat dan motivasi hidup. Atau dengan senyum indahmu yang dapat memberikan kebahagiaan kepada orang lain. Semua ini sederhana dan mengandung nilai positif yang baik untuk menguatkan mental yang sehat.

Melatih diri menjadi pribadi yang tidak mudah putus asa

Jauh sebelum masalah pandemi, tentu saja sudah banyak musibah yang kita hadapi mulai dari pertengkaran dengan sahabat, hingga sulitnya mencari pekerjaan. Namun, semua itu bisa kita lalui dengan mudah, dan seiring berjalannya waktu setiap masalah dapat menjadi pribadi kita lebih baik dan tidak mudah putus asa. Begitu juga dengan masa pandemi ini, tentunya akan mengajarkan kita bagaimana menjadi manusia yang tidak mudah menyerah dan selalu bersyukur dapat melewati semua masalah.

Baca Juga: Dimulai dari Keluarga, Bertahap Hadapi Tatanan Hidup Normal yang Baru

Pada hakikatnya sebagai manusia biasa yang lemah dan kecil, kita hanya bisa menerima takdir. Segala musibah dan ujian semata-mata untuk memperkokoh hati dan iman kita terhadap kehidupan, jadi semakin keras cobaan tersebut maka , akan semakin kuat kita hidup sebagai manusia yang bernilai di mata tuhan. Berbekal dengan pikiran positif dan senantiasa berdamai dengan keadaan adalah kunci sukses menghadapi semua ujian. Mari berdamailah dengan keadaan agar kita menjadi manusia yang lebih kura dalam menjalani hidup.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu