Sebetulnya Hidupmu Sudah Bahagia, Bersyukurlah!

Blog

Urbanwomen –┬áTak perlu banyak mengeluh, banyaklah bersyukur. Karena hidupmu sebenarnya sudah bahagia. Jangan merasa iri dengan orang lain. Sering kali hal ini terlupakan oleh seseorang hingga ia lupa bahwa dirinya telah bahagia. Apakah kamu sadar? Jika tidak, berikut ini beberapa hal sederhana yang menjadi tanda bahwa hidupmu sudah bahagia, ketahuilah sekarang!

1. Bisa langsung tidur ketika mengantuk

Tidak banyak yang menyadari hal ini, bahwa ketika memiliki waktu tidur yang cukup dan bisa tidur ketika mengantuk itu merupakan suatu hal yang mewah. Sebab semua orang di dunia ini pasti ingin istirahat dengan baik, namun tidak semua orang bisa memiliki waktu tidur yang berkualitas. Seperti ditengah pandemi seperti sekarang ini yang mengharuskan kamu bekerja dari rumah, apakah sudah cukup waktu untuk istirahat? Atau malah justru terlalu banyak waktu untuk beristirahat?

2. Hidup tanpa terlilit hutang

Jika diibaratkan dengan sesuatu, utang itu seperti tali yang mengikat erat dan membuat hidup terasa sesak. Oleh sebab itu jika kamu hidup bebas dari hutang, tentu saja rasanya sudah merupakan hal baik dan nyaman. Kamu bebas menjalani hidup dan tak perlu mengkhawatirkan apapun.

3. Bersenda gurau dengan keluarga

Hal sederhana lainnya yang menandakan hidupmu sudah bahagia dan nyaman adalah ketika kamu bisa merasakan keceriaan dan bercanda dengan keluarga. Keharmonisan dalam keluarga adalah suatu hal yang berharga, dan tanpa kamu sadari sebenarnya membuat hidupmu terasa bahagia dibanding orang lain yang selalu bertengkar dengan keluarganya. Tak hanya itu saja, jarak yang memisahkan kamu dengan orang tua ditengah pandemi, namun keharmonisan senantiasa terjaga meski hanya melalui telepon hal itu juga merupakan tanda kamu sudah bahagia.

4. Tidak kekurangan makan

Meskipun terkesan kecil dan tak begitu istimewa, namun jika kamu tak kekurangan makanan sebenarnya hidupmu sudah nyaman dan bahagia. Karena tak ada yang membahagiakan dari kita yang bisa makan ketika lapar, dan tak kesulitan mendapatkannya. Di tengah pandemi, seperti sekarang ini mungkin banyak orang yang sulit mencari nafkah untuk bisa membuat dapur mengepul, namun bagi kamu yang mudah mendapatkan nafkah dan dapat menikmati hidangan layak tentu saja hal ini sudah dikategorikan kamu bahagia.

5. Dicintai sepenuh hati oleh seseorang

Kemudian hal sederhana terakhir yang menandakan bahwa hidupmu sudah sangat nyaman dan bahagia adalah saat kamu memiliki seseorang yang mencintaimu dengan sepenuh hati. Semua orang layak untuk dicintai, namun tidak semua orang beruntung untuk memiliki sosok yang mencintainya dengan sungguh-sungguh.

Baca Juga: Menabung Menjadikanmu Bahagia dan Sehat Mental

Apakah kamu sudah paham arti bahagia dalam hidup? Yah, semua bersumber pada hati dan pikiran kita untuk selalu bersyukur. Di tengah pandemi seperti sekarang ini, mengharuskan semua orang untuk mengikuti anjuran pemerintah, mungkin saja hal ini bisa membuat seseorang merasa terganggu ketika harus beradaptasi dengan proses new normal. Tapi, bagi kamu yang selalu bersyukur tentu saja hal ini bisa menjadi jembatan untuk menuju kebahagiaan. Di samping itu, bahagia juga sangat penting mengingat hal ini berpengaruh pada kesehatan. Yah, bahagia dapat memberikan energi positif pada seseorang untuk berpikir sehat sehingga seseorang tidak mudah stress dan cemas yang akhirnya dapat menurunkan imunitas tubuh.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu