Selamat Datang New Normal, 5 Langkah Ini Harus Anda Ketahui

Blog

Urbanwomen – Seperti yang kita ketahui, belum meredanya virus Corona di Indonesia membuat pemerintah akhirnya mengambil keputusan untuk memberlakukan kehidupan new normal di sejumlah wilayah yang sudah memenuhi syarat. Kebijakan ini tentu saja membuat masyarakat kedepannya untuk bisa membiasakan diri hidup berdampingan dengan virus Corona. Agar kita mampu membiasakan diri dengan keadaan tersebut, berikut ini poin penting yang wajib kita perhatikan.

Poin pertama, Tentunya kita harus mampu berdamai dengan keadaan. Ketakutan yang berlebihan harus dihilangkan dan diharapkan masyarakat bisa bangkit dan beradaptasi dengan cara-cara serta aturan baru.

Point kedua, Intan mengatakan kita harus tahu aturan-aturannya dari pemerintah. Misalnya boleh keluar rumah tapi harus pakai masker, hand sanitizer, jaga jarak dan jangan ngeyel karena kita harus bertarung sama yang tak kasat mata. Selain itu terhubung dengan orang-orang terdekat itu juga penting, namun pertemuan tetap dilakukan secara daring bukan bertemu di restoran sebuah mal selama kondisi seperti saat ini.

Poin ketiga. Kita harus tetap melakukan komunikasi dengan keluarga, dengan teman supaya menghilangkan kebosanan, kejenuhan. Meskipun kita sudah diperbolehkan untuk bekerja namun untuk kongkow tidak diperbolehkan, namun sebagai makhluk sosial kita harus tetap berkomunikasi dengan teman meskipun melalui virtual.

Poin keempat. New normal bukan saatnya kita untuk melepas hasrat dengan teman atau orang-orang yang selama ini jauh dan tidak bisa bertemu selama masa PSBB. Tapi, new normal justru menuntut dirimu agar senantiasa menjaga jarak ketika bertemu dengan seseorang. Yah, pastinya akan sedikit berbeda namun hal ini merupakan pilihan yang harus urbanese lakukan.

Poin kelima. Jika selama ini anda hanya membawa air minum ketika bepergian untuk bekerja atau pergi ke tempat umum, di masa new normal sebaiknya anda mulai membiasakan diri membawa hand sanitizer di tas, karena setiap anda berkunjung ke tempat umum seperti bank, pasar, restoran tentunya anda harus memakai hand sanitizer, jadi akan lebih baik jika anda membawa sendiri dari rumah. Tak hanya hand sanitizer, anda juga wajib mengenakan masker ketika memasuki tempat-tempat umum, jika hal ini tidak dilakukan siap-siap anda tidak bisa memasuki tempat umum yang anda tuju. Yah, hal ini sudah mulai diterapkan. Jadi, sediakan selalu masker di tas anda.

Menjaga kesehatan paling penting

Selain ketiga poin di atas, pastikan juga selalu menjaga kebugaran dengan melakukan olahraga secara rutin, dan mengonsumsi sayur maupun buah setiap hari. Sebab hidup berdampingan dengan virus Corona diperlukan stamina dan imun yang baik. Dengan rajin berolahraga meski hanya lari kecil, namun hal ini dapat mempengaruhi daya tahan tubuh dan mengurangi kecemasan. Sehingga akan sangat baik bila dilakukan secara rutin setiap hari.

Baca Juga: Bisnis Salon Wanita Dibuka di Era New Normal, Begini Cara Saya Agar Tetap Aman

Siap menghadapi new normal? Semua tidak sulit kok jika kita mematuhi peraturan yang berlaku. Dan hal ini tidak ada ruginya untuk anda. Jadi mulai sekarang coba persiapkan perlengkapan new normal yah agar semua aktivitas anda bisa berjalan normal.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu