pernah di ghosting

Sering Kali Di Ghosting, Aku Memilih Berhenti Bermain Aplikasi Dating

Kisah Utama

Urbanwomen –

Aplikasi dating membuatku bertemu dengan laki-laki dengn latar belakang berbeda-beda. Semula aku hanya mencari teman bercerita untuk mengisi waktu luang. 

Pernah ada yang cukup membuatku terkesan, hampir setiap hari kami berkomunikasi melalui chat.  Karena jarak cukup jauh, kami tidak pernah bertemu langsung. Dia tidak pernah minta sesuatu di luar batas. Kami hanya saling menanyakan kabar dan bercerita tentang kegiatan sehari-hari. Setelah sekian lama, dia berterus terang bahwa dia sudah kembali menjalin hubungan dengan mantan pacarnya. Sejak itu perlahan dia menjauh dan menjaga jarak.

Setelah cukup lama main aplikasi, aku pun cari pasangan di situ. Setiap kali kucari tahu di bio mereka apakah tujuan mereka mencoba aplikasi. Laki-laki yang pertama sangat berbeda dari aslinya. Banyak cerita dan membuka topik di chat, ternyata ketika bertemu langsung sangat pendiam, bicara seperlunya saja. Laki-laki kedua cukup menyenangkan. Kami sering bertukar pikiran. Tapi kami tidak sampai berpacaran, meski sebenarnya aku sudah merasa cocok. Entah apa alasannya, tiba-tiba saja dia pergi.   

Selama main aplikasi kencan aku tidak pernah bertemu laki-laki yang minta aneh-aneh. Biasanya aku akan memfilter kriterianya, dan masih satu kota denganku. Pastikan informasinya jelas, cari tahu tujuannya main aplikasi kencan Lihat pada bagian bio. Tidak semua orang yang main aplikasi kencan bertujuan cari pasangan, ada juga yang sekadar cari teman chat. Sebelum sepakat untuk saling bertemu, pastikan bertemu di tempat ramai. Apapun alasannya, tolak saja jika ajakannya ke tempat sepi. 

Aku juga pernah di-ghosting. Tiba-tiba saja dia menghilang setelah kami sudah sangat akrab dan aku merasa sudah sangat cocok. Aku jadi tahu cara tepat agar tidak di-ghosting. 

Baca Juga: Aplikasi Dating Mempertemukan Aku Dengan Pria Yang Sesuai Pada Prinsip Hidupku

Pertama, niatkan diri untuk berteman saja terlebih dulu. Jangan berekspektasi sudah pasti dia akan jadi pacar. Lalu beri informasi tentang diri kita secukupnya saja. Jangan cerita detail, agar dia penasaran. Jika kita tipe orang yang mudah sekali kagum pada seseorang, sebaiknya hindari deep talk sebelum bertemu. Ketika masih masa pendekatan, sebaiknya tidak banyak menuntut. Misalnya menuntutnya untuk terus-menerus memberi kabar, menelepon sampai kegiatannya terganggu. Yang tak kalah penting adalah tidak langsung percaya kata-kata manis. 

Untuk sementara waktu aku tidak lagi main aplikasi kencan. Aku mau istirahat sejenak, menikmati masa kesendirian setelah beberapa kali di-ghosting. Tapi tidak tertutup kemungkinan aku akan mencobanya lagi untuk menemukan pasangan yang serius denganku.

Jika ingin mencoba aplikasi kencan sebaiknya perlu menjaga batas. Jangan mudah terbawa perasaan, walaupun dia orang yang amat perhatian. Jangan ragu segera meninggalkan kalau dia minta hal-hal yang tidak sopan. 

Sumber: Syifa, 25 tahun, nama disamarkan, di Jakarta

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu