Custom Link Jangan-Menikah-Sebelum-Diskusikan-Hal-Ini

STOP! Jangan Menikah Sebelum Diskusikan Hal Ini

Keluarga

Urbanwomen – Bukan cuma butuh cinta, banyak faktor-faktor penting yang harus dibicarakan dalam pernikahan. Bayangkan kalian akan menjalankan sebuah proyek seumur hidup bersama pasangan namun belum saling mengetahui ekspektasi masing-masing bahkan tujuan bersama. Sebelum terlambat, jangan ragu untuk mulai mendiskusikan hal-hal berikut dengan pasangan ya, urbansis!

1. Finansial

Permasalahan finansial bisa jadi sumber keributan nih, urbansis. Penting sekali untuk saling terbuka mengenai kondisi finansial masing-masing termasuk apakah ada hutang yang dimiliki hingga adakah tanggungan lain yang mesti dibiayai. Kamu dan pasangan juga bisa mendiskusikan mengenai pengelolaan keuangan yang akan dijalankan ketika berumahtangga. Siapa yang akan mengelola semua pemasukan? Apakah kalian akan membuat rekening bersama? Pastikan hal ini sudah disepakati bersama ya!

2. Pembagian Peran

Pernikahan ibarat kerja tim yang dilakukan seumur hidup. Jadi pastikan kamu dan pasangan menyepakati pembagian peran dalam rumah tangga mulai dari peran sebagai sumber penghasilan utama hingga peran domestik. Yuk, bicarakan sejak awal agar kalian punya ekspektasi yang sama mengenai peran yang dijalankan masing-masing

3. Rencana Masa Depan

Pasangan yang sudah menyepakati rencana masa depan yang jelas akan menjalani pernikahan dengan lebih terarah dan kompak. Jangan ragu untuk berbagi harapan mengenai target masa depan yang ingin dicapai agar kalian bisa saling mendukung. Rencana masa depan ini juga mencakup rencana memiliki anak hingga karir.

Baca Juga: Tidak Asal Menikah, Banyak Hal Penting yang Menjadi Pertimbanganku

4. Tempat Tinggal

Pastikan kamu dan pasangan sudah mendiskusikan tinggal dimana setelah menikah terutama jika kalian berada di kota yang berbeda. Kemudian, penting sekali untuk menyepakati pilihan tempat tinggal. Ada beberapa alternatif mulai dari mengontrak rumah, tinggal di tempat kos, tinggal bersama orangtua atau bahkan langsung membeli rumah. Yang perlu diingat, semua ada plus dan minusnya, jadi pilihlah yang sesuai dengan kondisi dan kenyamanan masing-masing

Hmm, selain hal-hal di atas, menurutmu hal apa lagi ya yang penting dibicarakan dengan pasangan? Share yuk!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu