Summary Women Heart to Heart April 2018

UW Event
Point pembelajaran yang di dapat dari UW H2H Sabtu 21 April 2018 berdasarkan sharing 4 orang peserta yang hadir di acara tersebut.
 
Apakah benar sikap iri hati identik dengan perempuan ? Kami sepakat bahwa Iri hati bisa dialami oleh siapapun laki-laki maupun perempuan  namun karena perempuan lebih banyak menggunakan perasaan dan senang mengungkapkan perasaan yang mereka miliki dengan dilampiaskan melalui ungkapan lisan salah satunya dengan bersikap nyinyir ke orang lain.  maka dari itu lebih terang terlihat di identikan dengan perempuan ketika mereka sedang merasa iri hati.
 
A. Berdasarkan sharing dengan 4 peserta yang hadir kami sepakat untuk meminimalisir rasa iri hati agar tidak menjadi dengki dengan cara  :
 
1. isi waktu luang dengan kegiatan positif, bisa dg ikut komunitas atau keluarlah bertemu dengan orang-orang baru yang juga memberi pengaruh positif secara mindset dan perilaku. Sifat iri akan mudah mampir ketika kita tidak  memiliki kegiatan.
2. Bersyukur dengan apa yang kita miliki (belajar dari banyak cerita yang peserta bagi, inti untuk menghindari rasa iri adalah bersyukur dg kemampuan/capaian yang kita miliki saat ini).
Dengan Mencatat/list lagi capaian atau berkat yang telah Tuhan berikan pada  kita lambat laun mampu mengikis rasa iri di hati kita.
3. Mengembangkan potensi yang kita miliki dan tidak membandingkan hidup kita dengan orang lain.
4. Tidak bersikap nyinyir terhadap apa yang dicapai/dilakukan orang lain caranya dengan melihat segala sesuatu dr banyak sisi. Selalu posisikan diri kita menjadi orang yang ingin kita nyinyirin ketika kita ingin nyinyir atau berkata yang kurang baik ketika sedang merasa iri ke orang lain.
5. Rasa iri di jadikan motivasi untuk kita agar bisa sama atau setidaknya lebih baik dari  orang yang kita iri-kan, namun ingat kita tetap harus memahami kemampuan diri kita, tidak ngoyo.
6. Saling mendukung dengan capaian org lain dan santai saja terhadap apa yg dicapai orang lain karena hidup sudah ada bagian dan masa-masanya sendiri. Nikmatilah bagian kita saat ini itu bisa membantu kita meminamilisir rasa iri hati.
 
B. Menghadapi sikap nyinyir orang lain pada kita :
 
1. Menunjukkan/membuktikan dengan kelebihan yang kita miliki pada mereka bahwa kita tidak seperti apa yang mereka katakan/nyinyiri.
2. Jadikan sikap nyinyir dari mereka adalah motivasi utk kita bekerja/bersikap lebih baik lagi. Karena rasa iri adalah masalah mereka bukan masalah di diri kita.
3.  Mundur perlahan dari lingkungan yang memberi pengaruh negatif dan orang-orang yang senang bergulat  dengan rasa iri dan dengki.
4. Orang iri akan tetap iri pada kita mau bagaimanapun baik dan benarnya kita. Namun kita tetaplah menjadi diri kita sendiri “Jangan pernah mengubah diri kita menjadi bentukan apa kata orang” jadilah diri kita sendiri jika itu membuat kita nyaman, tidak mendengarkan kenyinyiran mereka yang nantinya malah akan melemahkan kita.
 
Terimakasih untuk Mbak Risa, Mbak Diana dan Icha yang telah bergabung di UW Heart To Heart Sabtu lalu. Sampai jumpa di UW H2H bulan berikutnya.
 
Bagi kamu yang ingin bergabung menjadi member di acara ini yang berlangsung setiap bulannya di weekend Minggu ketiga, hubungi kontak Urban Women. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis tanpa biaya pendaftaran. 

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu