Tetap Bahagia Meski Tidak Bisa Mudik di hari Libur Lebaran

Blog

Urbanwomen –¬†Tidak terasa sudah hampir genap satu minggu libur lebaran telah usai, dan kita lewati dengan berada rumah saja karena pandemi Covid-19. Seperti yang diketahui, Physical distancing membuat masyarakat harus menetap di rumah saja, artinya segala kegiatan seperti beribadah di masjid, bersilaturahmi bersama saudara, dan lainnya harus ditiadakan sementara. Bahkan budaya mudik di Indonesia juga harus ditunda dulu untuk memastikan penyebaran Covid-19 tidak meluas. Tentu saja hal ini berbeda dengan tradisi tiap tahun yang biasanya penuh dengan suka cita bersama orang tersayang, Meski demikian libur lebaran di rumah juga bisa dimanfaatkan untuk lebih dekat dengan anggota keluarga lho! Berikut ini beberapa kegiatan seru dan positif yang dapat dilakukan untuk mengisi libur lebaran bersama keluarga. Meskipun tidak mudik, kamu berhak bahagia urbanese.

1. Menonton film

Kegiatan seru yang pertama adalah menonton film. Yups, cukup mengandalkan laptop dan jaringan internet kamu sudah bisa menikmati film online rasa bioskop. Putarlah pada waktu yang paling nyaman, jangan lupa siapkan minuman dan cemilan. Kamu bisa mengajak keluarga atau orang tersayang di rumahmu. Tapi ingat, selalu jaga jarak dan rajin cuci tangan yah biar pun tidak keluar rumah menjaga kebersihan wajib dilakukan.

2. Masak makanan favorit

Kegiatan seru lainnya adalah memasak makanan favorit. Hal termudah yang bisa dilakukan untuk mengisi libur lebaran bersama keluarga. Yah, kamu bisa membuat pesta barbeques di teras rumah dan sambil memasak aneka menu favorit keluarga hingga menyantapnya bersama-sama merupakan momen yang menyenangkan dan sekaligus bisa membuatmu move on dari rasa keinginan untuk mudik ke kampung halaman. Kegiatan ini juga bisa menambah pengalaman kamu dalam dunia kuliner, yakni membuat suatu menu makanan sambil belajar memasak. Pasti seru kan!

3. Bernyanyi bersama

Kapan lagi bisa bernyanyi ria bersama keluarga. Jika selama ini kamu hanya bisa berkaraoke bersama teman, coba kali ini lakukan bersama keluarga. Mendengarkan ayah dan ibu menyanyi pastinya sangat menyenangkan dan bisa membuat waktu lebih berkualitas. Perlu diketahui, aktivitas karaoke juga baik untuk membantu menurunkan berat badan lho. Buat kamu yang sedang menjalani program diet, kegiatan ini bisa kamu manfaatkan guna mengisi waktu libur lebaran.

4. Membersihkan rumah

Memiliki rumah yang bersih akan menimbulkan rasa tenang dan nyaman. Meskipun tahun ini tidak ada acara berkunjung untuk silaturahmi, Kamu bisa berbagi tugas dengan seluruh keluarga untuk membersihkan rumah dan membuat daftar pekerjaan bagi seluruh anggota keluarga. Aktivitas ini juga dapat mengurangi virus di rumahmu, selain itu kamu juga bisa mengganti tata letak perabotan rumah untuk mengganti suasana rumahmu agar memiliki suasana baru dan tidak membosankan.

5. Ikuti online workshop

Saat ini banyak sekali terdapat sarana kelas daring yang dibuat oleh berbagai pihak yang dapat kamu akses lewat aplikasi maupun website. Kelas online memiliki berbagai pilihan, mulai dari kelas pelatihan penulisan, kelas melukis, kelas kepemimpinan, Bahkan kamu dapat mengikuti kelas kaian agama melalui berbagai macam platform yang tersedia di internet. Hal ini bisa menjadi salah satu cara kamu untuk memperkaya wawasan sekaligus mengisi liburanmu selama di rumah. Wow banyak faedahnya yah.

Baca Juga: Jurus Ampuh Agar Pengeluaran untuk Persiapan Lebaran Tidak Membengkak

Nah, kira-kira kegiatan seru dan positif mana yang akan kamu lakukan saat libur lebaran di tengah pandemi seperti sekarang ini? Tenang saja, semua bermanfaat ko buat kamu dan keluarga. Agar lebih seru kamu bisa melakukannya secara random dengan begitu kamu tak perlu khawatir akan dihantui kebosanan selama liburan di rumah. Berbagai kegiatan ini juga berguna untuk mengurangi kecemasan dan mengurangi stres sehingga sangat baik untuk menjaga imunitas tubuh kamu. Hal ini sangat penting mengingat daya tahan tubuh adalah pertahanan pertama dalam menangkal serangan virus Corona.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu