Notice: fwrite(): write of 571 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded in /home/urbanwom/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 43
Tips Cermat Membangun Kemandirian Finansial untuk Kaum Perempuan – Urban Women
Tips Cermat Membangun Kemandirian Finansial untuk Kaum Perempuan

Tips Cermat Membangun Kemandirian Finansial untuk Kaum Perempuan

Blog

Urbanwomen – Kepandaian dalam mengatur keuangan merupakan identik dari kaum perempuan. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh naluri kita yang lebih teliti saat melihat segala hal. Namun meski demikian, masih ada saja teman-teman kita yang struggle soal hal ini. Nah, biar bisa mencapai kemandirian finansial bersama-sama. Yuk, sama – sama terapkan tiga tips mengelola keuangan di bawah ini.

1.Rajin menambah wawasan tentang financial

Sebagian dari kalian kaum perempuan pastinya sudah tahu dong teori-teori agar pemasukan dan pengeluaran tak berbenturan melalulu? Tapi apakah kamus sudah paham bagaimana menerapkan semua teori itu dalam hidupmu? Di sini lah kita harus rajin menambah wawasan tentang financial. Dengan semakin kaya ilmu pengetahuan kita soal keuangan, kita akan lebih memahami dasar-dasar literasi keuangan yang ada di teori. Termasuk mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. So, luangkan waktu untuk membaca-baca artikel inspiratif tentang keuangan atau ikut seminar keuangan.

2.Tak malu bertanya soal keuangan

Setelah puas menambah dasar pengetahuan tentang literasi keuangan, mantapkan pengetahuan dari pengalaman keuangan dari berbagai orang. Selain melalui membaca atau seminar jangan malu untuk bertanya dan memulai percakapan tentang masalah keuangan. Karena bisa jadi mereka sudah lebih pandai mengatur keuangan sehingga kamu dapat mengambil ilmu darinya. Percakapan antar perempuan biasanya lebih terbuka dan jujur, jadi tak ada salahnya untuk berbagi pengalaman dengan mereka.

3.Jika diperlukan, datang ke konsultan keuangan profesional

Jika ada sesuatu tentang masalah keuangan yang membuatmu bingung, sudah bertanya dan sharing pengalaman kepada teman tapi belum menemukan jawabannya, maka kamu dapat menemui konsultan keuangan profesional. Dengan tenaga profesional di bidangnya, kamu dapat bertanya sedetail mungkin dan mereka akan dengan senang hati memberikan jawaban serta membimbingmu untuk belajar tentang keuangan dengan lebih baik. Atau jika kamu tidak memiliki waktu luang yang banyak untuk datang ke konsultan keuangan profesional, kamu dapat belajar melalui aplikasi keuangan yang sekarang dapat diunduh melalui ponsel.

4.Membuka peluang usaha mandiri

Sebagai perempuan karir tentunya membuka usaha atau peluang untuk mencari tambahan adalah sebuah langkah yang bijak.Selain melalui jalur investasi, kamu juga bisa membuka bisnis kecil-kecilan yang sederhana. Selain untuk meningkatkan karir, langkah ini tentu saja berguna untuk menjaga kestabilan keuangan. Sehingga selain untuk menambah tabungan, kamu juga bisa mandiri dalam memenuhi kebutuhan. 

Baca Juga: Pendidikan Menuju Kebebasan Finansial

Demikian tiga hal yang harus diperhatikan agar keuanganmu semakin bagus. Untuk menjadi perempuan yang mandiri dalam hal financial bukan hal mustahil jika kamu pandai dalam mengelola keuangan. Sebagai pedoman, kamu harus menyadari apa yang bisa dilakukan secara bijak dengan uang, tabungan, atau investasi. So, semakin bijak maka kamu akan semakin sejahtera mengatur finansialmu.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu