Urban Women Book Club Agustus 2018

UW Event
Senang sekali karena bulan ini member UW Book Club berkesempatan untuk mengunjungi kediaman salah satu sastrawan Indonesia yang sudah pasti kamu kenal melalui karya – karyanya, Sapardi Djoko Damono ????
 
Obrolan langsung kami berlangsung intimate dan memberikan wawasan mengenai dunia literasi di Indonesia. Menurutnya, semua buku yang telah diterbitkan adalah karya sastra. Hanya saja, persepsi kita yang seringkali terkotak – kotakkan dalam berbagai kategori, termasuk pertanyaan apakah yang sedang kita baca adalah karya sastra atau bukan? 
 
Padahal, nikmati saja bukunya. Dan bagaimana dengan karya Pak Sapardi yang diterjemahkan ke dalam bahasa atau bentuk lain seperti film atau musik? “Karya saya adalah karya tulis yang telah diterbitkan. Bila kemudian ia diterjemahkan menjadi bentuk lain, maka sudah bukan lagi berada dalam cakupan saya, dan sudah berubah bentuk tidak lagi menjadi karya sastra, karena sastra adalah bahasa, aksara. Sah – sah saja, tapi tentu saja interpretasi semua orang akan berkembang”, ungkapnya. 
 
Ditutup dengan sesi tanda tangan dan foto bersama, Pak Sapardi akan merilis buku terbarunya bulan depan, Ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu