Notice: fwrite(): write of 571 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded in /home/urbanwom/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 43
Yuk Coba 5 Website dan Aplikasi Smartphone Ini, Menyenangkan dan Bisa Membantu Mengembangkan Diri – Urban Women
5 Website dan Aplikasi Smartphone

Yuk Coba 5 Website dan Aplikasi Smartphone Ini, Menyenangkan dan Bisa Membantu Mengembangkan Diri

Blog

Urbanwomen – Urbanesse, di masa pandemi covid-19 yang menuntut kita untuk terus berada di rumah, bahkan hingga sekolah dan bekerja dari rumah tentu memberikan kita waktu luang lebih banyak. Karena waktu yang biasanya digunakan untuk perjalanan menjadi tidak diperlukan. Daripada waktu tersebut kosong lebih baik gunakan untuk mengembangkan diri yuk.

Untuk kamu yang ingin mengembangkan diri dari rumah, saat ini banyak loh website maupun aplikasi smartphone yang bisa dimanfaatkan untuk belajar. Jadi tidak ada alasan untuk tidak berkembang di masa pandemi ini. Berikut website dan aplikasi yang bisa kamu coba ya urbanesse.

1. Khan Academy

Sumber belajar yang bisa digunakan untuk segala usia. Khan Academy menawarkan latihan, video instruksional, dan dasbor pembelajaran yang dibuat khusus untuk belajar dengan kecepatan kalian masing-masing baik di dalam dan di luar kelas. Khan Academy memberikan pelajaran matematika, sains, komputasi, sejarah, sejarah seni, ekonomi, dan banyak lagi. 

Khan Academy menggunakan bahasa inggris dalam website nya, namun kamu bisa mengubah bahasa di pengaturan menjadi bahasa Indonesia. Untuk biaya tak perlu kamu khawatirkan, karena semua materi dapat kamu akses dengan gratis dan mudah melalui link berikut https://id.khanacademy.org/.

2. Klob

Klob adalah sebuah media yang bertujuan untuk membuka pintu kesempatan bagi setiap orang untuk menemukan masa depan yang terbaik. Melalui fitur-fitur yang disediakan, Klob berkomitmen untuk memberikan akses informasi dan kesempatan yang sama bagi semua pihak untuk berkembang dan sukses. Salah satu fitur yang bisa kamu manfaatkan dalam klob yaitu Ensiklobedia yang berisi materi pembelajaran dari Content Partner Klob mengenai keterampilan-keterampilan dasar seperti pengelolaan diri dan kecerdasan emosional (EQ). Juga terdapat materi keterampilan teknis maupun non teknis, seperti web development untuk pemula, belajar mengambil keputusan (decision making) dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengakses berbagai informasi tersebut secara gratis melalui link berikut https://www.klob.id/klob-journey/ensiklobedia.

3. Habits

Aplikasi smartphone ini akan berguna bagi kamu yang malas membuat catatan, dan bisa membantu kamu membuat kebiasaan baru yang baik dengan membuat to do list setiap harinya.

Aplikasi ini akan mencatat kebiasaanmu sehari-hari, seperti membaca, menulis, olahraga atau kegiatan lainnya yang ingin kamu mulai jaga keteraturannya. Aplikasi satu ini cocok banget untuk kamu yang ingin merubah, mengurangi atau meningkatkan kebiasaan yang kamu lakukan.

4. Bahaso

Bahaso adalah platform interaktif dan mudah untuk belajar bahasa. Menggunakan konten yang menarik dan ringan, aplikasi ini membuat kamu yang ingin belajar bahasa asing lebih mudah dan lebih cepat.

Ada banyak aplikasi untuk mempelajari bahasa di Google Play. Namun aplikasi pembelajaran Bahasa karya anak bangsa satu ini lebih disukai. Kamu bisa mulai belajar percakapan sehari-hari hingga belajar berbicara bahasa asing dengan fitur “speech recognition”.
Ditambah lagi, kamu bisa mendapatkan sertifikat berbahasa Inggris dari UI bila berhasil menyelesaikan kursus yang diklasifikasikan ke dalam 4 level ini yakni: Pemula (A1), Dasar (A2), Menengah (B1), dan Menengah-atas (B2).

5. Mimo : Learn To Code

Untuk kamu yang ingin belajar pemrograman atau coding kamu bisa coba aplikasi ini. Tampilan aplikasi yang simpel dan kaya akan warna membuat belajar coding sangat. Ada teks bergaya percapakan yang membantu pengguna mengurai informasi sehingga kamu bisa memahami konsep pemrograman dengan mudah.

Aplikasi ini bisa membantu kamu menguasai pemrograman dari awal, membuat aplikasi, membuat game, membangun situs web dan lainnya. Keterampilan ini termasuk bahasa pemrograman seperti: Python, Kotlin, Swift, HTML, CSS, JavaScript, SQL, PHP, Java, C#, C ++, Ruby, Git, command line, dan banyak lagi.

Baca Juga: Caraku Berdamai dengan Keadaan dan Terus Melakukan Perubahan

Nah itu adalah website dan aplikasi smartphone yang bisa kamu gunakan untuk mengasah dan mengembangkan diri urbanesse. Sudah coba salah satunya belum? Yuk coba dan jangan berhenti mengembangkan dri ya Urbanesse!

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu